PENGARUH KARAKTERISTIK PERUSAHAAN DAN KEPEMILIKAN SAHAM TERHADAP PENGUNGKAPAN INTERNET FINANCIAL REPORTING (IFR)(STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA)

MIRNA KURNIA NOVIANTI (2015) PENGARUH KARAKTERISTIK PERUSAHAAN DAN KEPEMILIKAN SAHAM TERHADAP PENGUNGKAPAN INTERNET FINANCIAL REPORTING (IFR)(STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (113kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (190kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (190kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (260kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (449kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (282kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (297kB)

Abstract

*373 Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji adanya pengaruh antara profitabilitas, ukuran perusahaan, umur listing, kepemilikan saham publik dan kepemilikan saham asing terhadap Internet Financial Reporting.Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang listing di Pojok Bursa Efek Indonesia Universitas Muhammadiyah Yogyakarta selama periode 2012-2014 yaitu sebanyak 180 perusahaan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode purposive sampling.
Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan metode dokumentasi yaitu pengumpulan data melalui dokumen, dalam hal ini adalah laporan keuangan yang disajikan melalui website perusahaan dan juga melakukan pengamatan terhadap website perusahaan untuk mengetahui apakah perusahaan menerapkan IFR atau tidak. Hasil uji hipotesis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa hanya variabel ukuran perusahaan yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap IFR. Sedangkan variabel lain seperti profitabilitas, umur listing, kepemilikan saham publik dan kepemilikan saham asing tidak berpengaruh terhadap IFR.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: *373 INTERNET FINANCIAL REPORTING, PROFITABILITAS, UMUR LISTING, KEPEMILIKAN SAHAM PUBLIK DAN KEPEMILIKAN SAHAM ASING.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 19 Feb 2022 07:48
Last Modified: 19 Feb 2022 07:48
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/20738

Actions (login required)

View Item
View Item