EVALUASI LOAD FACTOR ANGKUTAN UMUM BUS TRANS JOGJA JALUR 3A

BOBBY HARITS UTOMO G (2015) EVALUASI LOAD FACTOR ANGKUTAN UMUM BUS TRANS JOGJA JALUR 3A. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Cover] Text (Cover)
Cover.pdf

Download (84kB)
[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (116kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf

Download (95kB)
[thumbnail of Abstract] Text (Abstract)
Abstract.pdf

Download (6kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (193kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (253kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (128kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (188kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (880kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (195kB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf

Download (640kB)

Abstract

Peran transportasi tidak dapat diabaikan dalam kehidupan sehari-hari, pentingnya transportasi tercermin pada kebutuhan akan jasa angkutan bagi mobilitas orang dan barang. Tujuan penelitian ini adalah untuk menghitung nilai load factor angkutan umum Bus Trans Jogja jalur 3A pada Tahun 2014 (Primer) di bandingkan dengan load factor angkutan umum Bus Trans Jogja jalur 3A pada Tahun 2009-2013 (Semua rute), menghitung waktu siklus, serta, menghitung Headway.
Pengambilan data dilakukan di dalam Bus Trans Jogja jalur 3A. Dilakukan selama tiga hari, yaitu Sabtu, Minggu, dan Senin. Masing-masing pada pagi hari, siang, dan sore. Data yang diambil yaitu data jumlah penumpang naik dan penumpang turun,waktu perjalanan, jarak tempuh, waktu henti, serta data lain yang terkait dengan penelitian ini.
Dari hasil pengamatan selama tiga hari yaitu pagi,siang dan sore. Diketahui rata-rata nilai load factor tahun 2014 (jalur 3A) sebesar 42,31%. Nilai tersebut lebih tinggi di bandingkan tahun 2009-2013 (semua jalur), dengan nilai load factor-nya yang mengalami kenaikan dari tahun 2009 dengan nilai 21,98% sampai tahun 2013 sebesar 32,25%. Sedangkan hasil pengamatan rata-rata waktu tempuh tidak mengalami keterlambatan sesuai ketetapan (Dishubkominfo) Daerah Istimewa Yogyakarta. Headway yang didapat dari hasil penelitian sebesar 26 menit. Hal ini tidak sesuai dengan waktu yang ditetapkan oleh Dinas Perhubungan DIY yaitu sebesar 16 menit

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: *232 LOAD FACTOR, WAKTU SIKLUS , HEADWAY
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Sipil S1
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 19 Feb 2022 03:24
Last Modified: 19 Feb 2022 03:24
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/21034

Actions (login required)

View Item
View Item