Tri Wulan Agustiningsih (2020) Students’ Perception on the Use of Authentic Materials in English Writing Skill. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (494kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (519kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (107kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (290kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (321kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (312kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (384kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (257kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (401kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (288kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (416kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Materi otentik sebuah media dan materi nyata untuk proses pembelajaran siswa dalam keterampilan menulis yang digunakan untuk mengekspresikan gagasan untuk menulis. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki persepsi siswa mengenai penggunaan materi otentik dalam keterampilan menulis bahasa inggris. Tujuan penelitian itu adalah untuk mencari tahu persepsi para siswa mengenai keuntungan dan kerugian dalam menggunakan bahan yang otentik untuk keterampilan menulis bahasa inggris mereka. Penelitian ini menggunakan desain deskriptif kualitatif untuk mencapai tujuan penelitian. Data penelitian ini dikumpulkan dari hasil wawancara dari lima siswa English Language Education Department (ELED) di angkatan 2017. Peneliti memilih wawancara yang terbuka untuk memperoleh informasi dari para siswa. Sesuai dengan rumusan masalah yang pertama, peneliti menemukan bahwa ada empat keuntungan dalam menggunakan bahan yang autentik dalam keterampilan menulis bahasa inggris seperti membantu menemukan gagasan untuk menulis, menyusun kalimat, membantu para siswa menggunakan pola untuk menulis kalimat yang tepat, dan menggunakan kosakata yang tepat dalam menulis. Mengenai rumusan masaah yang kedua, menemukan bahwa ada dua kelemahan dalam menggunakan bahan yang asli dalam keterampilan menulis bahasa inggris seperti memuat tata bahasa atau struktur yang sulit dan menggunakan kata bahasa slang.
Dosen Pembimbing: | INDAH PUSPAWATI, S.Pd., M.A. | NIDN0530097602 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 15 Oct 2021 02:54 |
Last Modified: | 20 Oct 2021 03:13 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/212 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |