SUHAIMI (2008) STRATEGI PROMOSI UNTUKN MENJARING CALON JAMAH UMROH PADA PT. CERIA TOURS CABANG YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Halaman Judul.pdf
Download (175kB)
Abstract.pdf
Download (76kB)
Bab I.pdf
Download (843kB)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (458kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (3kB)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (71kB)
Daftar Pustaka.pdf
Download (49kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (41kB)
Abstract
Sebagai perusahaan yang bergerak dalam bisnis jasa pelayanan perjalanan wisata muslim dan umroh yang tergolong ban' dan bare berdiri pada tahun 2002 di Yogyakarta, Ceria Tours dihadapkan pada persoalan pada tingkat persaingan antar perusahaan moslem travelling yang sama, sehingga perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa seperti Ceria Tours akan membutuhkan banyak aspek termasuk pada masalah penetapan strategi promosi agar perusahaan dapat bertahan dan memenangkan persaingan. Penelitian ini berusaha menganalisis tentang strategi promosi pada PT. Ceria Tours cabang Yogyakarta untuk menjaring calon jamaah umroh. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan j enis data kualitatif. Sementara populasi dari penelitian ini yaitu pimpinan, bagian marketing, dan bagian collection data Ceria Tours Yogyakarta yang betjumlah 4 orang. Dalam penelitian ini teknik pengumpulan datanya melalui wawancara, rekaman arsip, dan studi pustaka. Hasil dad penelitian menunjukkan bauran promosi dari strategi yang dilaksanakan Ceria Tours meliputi periklanan, humas, promosi penjualan, penjualan perseorangan, dan pemasaran langsung. Aktifitas kehumasan dilakukan melalui talkshow, lobi, dan pameran pameran. Jenis periklanan yang dilaksanakan melalui even sponsorship, dan media cetak surat kabar, majalah, brosur, leaflet, poster, billboard, banner. Promosi penjualan dilakukan melalui penyebaran bahan promosi ke agen kecil dan instansi terkait. Penjualan perseorangan dilakukan melalui sales call dan in house sales, dan pemasaran langsung dilakukan melalui media telephone, dan direct mail. Sampai saat ini strategi promosi yang digunakan Ceria Tours Yogyakarta dirasa cukup berhasil.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | STRATEGI PROMOSI |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > Ilmu Komunikasi S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 17 Feb 2022 09:27 |
Last Modified: | 17 Feb 2022 09:27 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/21321 |