Wiza Liana Fitri (2020) The Benefits and the Challenges of Implementing Oral Presentation in Speaking Skill. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (467kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (599kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (104kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (129kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (153kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (137kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (221kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (111kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (227kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (185kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (830kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (750kB) |
Abstract
Abstrak
Penelitian deskriptif kualitatif ini bertujuan untuk menyelidiki persepsi siswa tentang membuat presentasi lisan dalam keterampilan berbicara di salah satu Universitas Swasta Yogyakarta. Tujuan dari penelitian ini memiliki dua pertanyaan penelitian, yaitu "Untuk mengetahui manfaat dari pelaksanaan presentasi lisan untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa ELED" dan "Untuk mengetahui tantangan pelaksanaan presentasi lisan untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa ELED" Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan desain penelitian deskriptif kualitatif. Data penelitian ini dikumpulkan dari wawancara tiga siswa ELED 2017 yang memiliki pengalaman dalam membuat presentasi lisan di kelas. Untuk memilih peserta, peneliti menggunakan teknik purposive sampling. Berkenaan dengan yang pertama pertanyaan penelitian, peneliti mengungkapkan bahwa ada beberapa manfaat menggunakan presentasi lisan yang dirasakan oleh siswa, yaitu meningkatkan kepercayaan diri, meningkatkan pengetahuan tata bahasa, dan meningkatkan kosa kata. Sehubungan dengan pertanyaan penelitian kedua, ada beberapa tantangan dalam menggunakan presentasi lisan, yaitu gugup, aspek linguistik, kelompok disfungsional, kurang percaya diri idence, dan kurangnya keterampilan bahasa.
Kata kunci: manfaat, tantangan, implementasi, presentasi lisan, keterampilan berbicara
Dosen Pembimbing: | Gendroyono S,Pd.,M.Pd. | NIDN0525017501 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 14 Oct 2021 03:20 |
Last Modified: | 20 Oct 2021 03:02 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/214 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |