Martyas Anggesti (2020) PENGARUH GAYA HIDUP, LABEL HALAL DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK SAFI (SURVEI PADA MAHASISWI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (518kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (537kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (33kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (263kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (192kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (187kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (149kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (211kB) |
![]() |
Text (Bab VI)
Bab VI.pdf Restricted to Registered users only Download (32kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (149kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (766kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (301kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan gaya setiap tahun mengalami perubahan. Di Indonesia sendiri yang mayoritas penduduknya beragama islam, sekarang sedang mengembangkan gaya hidup yang islami. Hal ini dapat didukung dengan adanya pencatuman labelisasi halal pada kemasan produk. Label halal yang ada pada produk menjamin bahwa produk tersebut aman untuk dikonsumsi atau dipakai. Konsumen muslim tentunya akan mempertimbangkan hal tersebut sebelum melakukan pembelian. Produk Safi merupakan produk kosmetik yang halal dan aman, karena tidak mengandung bahan yang membahayakan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis keputusan pembelian Kosmetik safi pada mahasiswi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi keputusan pembelian Kosmetik Safi tersebut. Studi ini menggunakan data sebnyak 120 orang dan pengumpulan sampel menggunakan teknik purposive samplingdan analisis regresi berganda dalam menganalisis data primer. Alat analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah software SPSS Versi 21.0 for windows. Hasil penelitian yang didapatkan dalam penelitian ini adalah variabel gaya hidup, label halal dan harga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Kosmetik Safi pada mahasiswi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Dalam penelitian ini menunjukan bahwa nilai koefisien determinasise besar 0,484atau 48,4%. Keputusan mahasiswi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta melakukan pembelian Kosmetik Safi dapat ditunjukan sebesar 48,4% dipengaruhi oleh gayahidup, label halal dan harga. Sedangkansebesar 51,6% dijelaskan oleh variabel lain diluar model.
Dosen Pembimbing: | DR. AYIF FATHURRAHMAN, S.E.,M.Si | NIDN528028701 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Ekonomi |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 12 Oct 2021 03:00 |
Last Modified: | 03 Nov 2021 06:48 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/2184 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |