Azka Adiba (2020) MANAJEMEN PRODUKSI VIDEO BLOG PADA CHANNEL ALFFY REV. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (718kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (223kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (152kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (407kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (256kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (563kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (88kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (214kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (202kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (331kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Alffy Rev merupakan salah seorang musisi yang menjadikan youtube sebagai media promosi dalam meningkatkan karirnya. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan manajemen produksi video klip Alffy Rev pada media sosial youtube
Jenis penelitian ini yaitu kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan dokumentasi. Wawancara dilakukan terhadap tiga orang informan terkait bagian produksi video klip Alffy Rev
Hasil penelitian menjelaskan bahwa tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara produksi visual pada umumnya dengan produksi pada channel youtube. Hanya saja pada produksi Youtube beberapa proses dapat dilakukan satu waktu dan tidak membutuhkan sumber daya (ressource) yang banyak seperti pada produksi film. Penyusunan kru atau tim produksi dapat dirangkap oleh beberapa orang. Seperti Allfy sebagai pemilik akun berperan sebagai produser, sutradara, penulis naskah sekaligus talent pada konten youtube. Kepala produksi berperan sebagai videografer, pengelola equipment, pencari lokasi dan pengelola art property. Pada paska produksi video yang telah selesai dapat di upload dengan mempertimbangkan thumbnail, keyword, dan promosi melalui endorser di media sosial lainnya.
Kata Kunci: Manajemen Produksi, Video Klip, Youtube
Dosen Pembimbing: | ZEIN MUFFARIH MUKTAF, S.IP., M.I.Kom | NIDN0519048203 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 12 Oct 2021 02:41 |
Last Modified: | 04 Nov 2021 06:39 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/2248 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |