Alfin Nugraha Rojab (2020) MODEL PENERIMAAN TEKNOLOGI (TAM) DAN PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DALAM MEMPENGARUHI NIAT BELI ULANG PADA SITUS TOKOPEDIA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (328kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (9kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (136kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (199kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (176kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (360kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (12kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (139kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (322kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (393kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli situs Tokopedia. Faktor yang mempengaruhi niat membeli kembali adalah konten media sosial, kepercayaan, persepsi kegunaan, dan persepsi kemudahan penggunaan. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 130 responden. Responden dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Purposive sampling digunakan sebagai teknik pengambilan sampel. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah metode survei dengan kuesioner. Skala yang digunakan untuk mengukur kuesioner adalah skala Likert. Structural Equation Modeling (SEM) digunakan sebagai metode analisis untuk mengetahui pengaruh variabel yang terlibat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konten media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan. Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi kegunaan. Kemudahan penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi kegunaan. Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli kembali. Persepsi kegunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli kembali. Kemudahan penggunaan yang dirasakan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat membeli kembali.
Kata kunci : Konten Media Sosial, Kepercayaan, Kegunaan Persepsian, Kemudahan Penggunaan Persepsian, Niat Beli Ulang
Dosen Pembimbing: | INDAH FATMAWATI | NIDN516086901 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 12 Oct 2021 02:35 |
Last Modified: | 04 Nov 2021 06:45 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/2268 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |