Febri Pradana (2020) Self Regulated Learning Mahasiswa PAI UMY Tingkat Akhir Kelas Kerja Sama dengan PUTM. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (212kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (204kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (85kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (128kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (178kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (60kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (289kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (41kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (104kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (415kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (209kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji dan menganalisis Self Regulated
Learning Mahasiswa Pendidikan Ulama Tarjih Muhammadiyah Universitas
Muhammadiyah Yogyakarta Tingkat Akhir. Penelitian ini merupakan penelitian
lapangan yang menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Subyek penelitian terdiri
dari mudir, dosen, musrif/ah, dan mahasiswa/i PUTM. Data dikumpulkan melalui
observasi, wawancara, dan dokumentasi. Kemudian data tersebut dianalisis dengan
tahapan reduksi, penyajian, dan kesimpulan.
Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa mahasiswa/i bisa dengan mudah
untuk menyesuaikan diri di lingkungan Pendidikan Ulama Tarjih Muhammadiyah,
terutama di lingkungan Unires baik putra maupun putri dan setiap mahasiswa/i
mempunyai cara yang berbeda agar mahasiswa/i mempunyai regulasi diri yang baik,
yaitu dengan tidak mudah terpengaruh oleh lingkungan luar dan terpengaruh oleh
teman, selalu mempunyai jadwal yang teratur dan kata-kata motivasi yang selalu
mengingatkan mahasiswa/i pada tujuan awal belajar di Pendidikan Ulama Tarjih
Muhammadiyah. Mahasiswa/i mempunyai regulasi diri yang baik karena mahasiswa/i
juga melakukan aturan-aturan yang ada di Pendidikan Ulama Tarjih Muhammadiyah
dilakukan di rumah mereka ketika liburan, sehingga apa yang mereka dapatkan di
Pendidikan Ulama Tarjih Muhammadiyah tidak sia-sia karena mereka juga
melaksanakannya dirumah.
Dosen Pembimbing: | Anita Aisah, S.Psi., M.Psi., Psikolog | NIDN0505078702 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > S1 Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 12 Oct 2021 02:28 |
Last Modified: | 03 Nov 2021 07:16 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/2285 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |