Safitri Puji Rahayu (2020) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepercayaan dan Kepuasan Pasien BPJS Poliklinik Penyakit Dalam Di RSUD KH. Daud Arif Kuala Tungkal. S3 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (592kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (459kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (191kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (332kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (536kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (494kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (192kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (434kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (702kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Latar Belakang: Di Indonesia kepuasan terhadap pelayanan fasilitas kesehatan masih menjadi permasalahan yang sering di keluhkan oleh masyarakat, Fasilitas layanan kesehatan publik di era jaminan kesehatan nasional (JKN) masih banyak kelemahan, kondisi ini dapat di lihat dan di nilai dari banyaknya keluhan masyarakat pengguna BPJS. Untuk itu, rumah sakit perlu meningkatkan kualitas pelayanan untuk tetap berjalan efektif agar menimbulkan adanya kepercayaan dan kepuasan pasien.
Tujuan Penelitian: untuk melihat pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepercayaan dan kepuasan pasien BPJS di RSUD KH. Daud Arif Kuala Tungkal.
Metode: Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan rancangan penelitian cross sectional. Sampel pada penelitian ini adalah Semua pasien pengguna layanan BPJS Poliklinik penyakit dalam di RSUD KH. Daud Arif Kuala Tungkal sebanyak 130 orang dengan teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Analisis Structural Equation Modeling (SEM).
Hasil: Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan pasien BPJS poliklinik penyakit dalam di RSUD KH. Daud Arif Kuala Tungkal. Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien BPJS poliklinik penyakit dalam di RSUD KH. Daud Arif Kuala Tungkal, dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien BPJS poliklinik penyakit dalam di RSUD KH. Daud Arif Kuala Tungkal.
Kesimpulan: Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepercayaan dan kepuasan pasien BPJS Poliklinik penyakit dalam di RSUD KH. Daud Arif Kuala Tungkal.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepercayaan dan Kepuasan Pasien
Dosen Pembimbing: | Dr. Nuryakin, M.M and Dr. Arni Surwanti, M.Si | NIDN606067901, NIDN509126401 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S3) |
Divisions: | Pasca Sarjana > S2 Manajemen |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 12 Oct 2021 02:12 |
Last Modified: | 04 Nov 2021 03:06 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/2363 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |