Rizqy Kurniawan (2020) PENGARUH KEDISIPLINAN GURU MENGAJAR TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SD MUHAMMADIYAH DOMBAN 3 KECAMATAN TEMPEL KABUPATEN SLEMAN. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (310kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (239kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (29kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (105kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (162kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (188kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (315kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (94kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (33kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (432kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (192kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Seorang guru yang baik diantaranya adalah guru yang disiplin. Guru yang disiplin dianggap langsung maupun tidak langsung dapat mempengaruhi motivasi belajar siswa. Maka, seorang guru harus memiliki sikap disiplin dalam mendidik siswanya. Dikarenakan secara alami siswa akan mengikuti gurunya dan mencontoh apa yang ada pada gurunya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara kedisiplinan guru dalam mengajar terhadap motivasi belajar siswa di SD Muhammadiyah Domban 3, Kecamatan Tempel, Kabupaten Sleman. Adapun jenis penelitian menggunakan pendekatan kuantitaf korelasional. Dengan sampel 50 siswa pada kelas IV SD Muhammadiyah Domban 3. Data dikumpulkan dengan kuisioner model skala likert. Data dianalisis menggunakan analisis Uji Asumsi Klasik dan Uji Regresi Linier Sederhana. Hasil menujukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara kedisiplinan mengajar guru terhadap motivasi siswa kelas IV di SD Muhammadiah Domban 3, hal ini ditunjukkan dengan presentase sebesar 16,1
Dosen Pembimbing: | ANISA DWI MAKRUFI., S.Pd.I, M.Pd.I | NIDN0505089001 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > S1 Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 12 Oct 2021 01:53 |
Last Modified: | 04 Nov 2021 03:19 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/2441 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |