Dwi Karsa Kresiya Satria P (2020) KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI MASA PANDEMI COVID-19 : BIROKRASI ERA NEW NORMAL (Studi Kasus Samsat Drive Thru Kabupaten Bantul). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (403kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (679kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (87kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (324kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (273kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (295kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (123kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (160kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (312kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (471kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penulisan ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan publik di masa Pandemi Covid-19 yang mengakibatkan seluruh aktifitas kehidupan lumpuh dalam beberapa saat dan mempengaruhi kehidupan berbangsa dan bernegara. Samsat Drive Thru Kabupaten Bantul merupakan unit pelayanan cepat yang dapat dimanfaatkan masyarakat dimasa sekarang sebagai alternative pilihan dalam membayar pajak kendaraan bermotor,sehingga meminimalisir kontak fisik antar pengguna maupun petugas dalam upaya pencegahan penularan virus di fasilitas umum. Melalui teori Service Quality dari Valarie Zeithaml, menjadi alat untuk mengukur kualitas pelayanan Sistem Drive Thru di Samsat kabupaten Bantul dengan 5 dimensi yaitu Keandalan (reliability), Ketanggapan (responsiveness), Jaminan (assurance), Berwujud (tangible), dan Empati (empaty). Data-Data yang dikumpulkan secara kualitatif. Disimpulkan bahwa Samsat Drive Thru Kabupaten Bantul sudah mencukupi dan bisa dirasakan pengguna jasa secara langsung di masa Pandemi Covid-19, karena sudah mampu memberikan kemudahan, kepraktisan, keamanan dan kenyamanan dalam proses pelayanan. Selain itu kecepatan pelayanan, ketepatan waktu, dan biaya pelayanan yang tepat sudah terjamin, walaupun fasilitas pendukung operasional belum sepenuhnya terpenuhi serta keramahan petugas masih dinilai kurang oleh pihak pengguna.
Dosen Pembimbing: | Dra. Atik Septi Winarsih, M.Si | UNSPECIFIED |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Pemerintahan |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 12 Oct 2021 01:34 |
Last Modified: | 12 Oct 2021 01:34 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/2474 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |