AHMAD QUSYAIRI (2016) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PREFERENSI MASYARAKAT DALAM MEMILIH PASAR TRADISIONAL DI KOTA YOGYAKARTA (STUDI KASUS: PASAR BERINGHARJO DAN NGASEM KOTA YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Cover)
Cover.pdf Download (168kB) |
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (94kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Download (18MB) |
![]() |
Text (Abstract)
Abstract.pdf Download (359kB) |
![]() |
Text (Abstract)
Abstract.pdf Download (173kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (157kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (289kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (200kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (142kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (97kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (310kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Download (17kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Download (415kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh timbulnya fenomena persaingan yang semakin ketat menyebabkan keberadaan pasar-pasar tradisional yang ada di Yogyakarta semakin berkompetisi untuk menarik perhatian konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas, fasilitas, lokasi dan jam opersional terhadap perbedaan preferensi masyarakat dalam memilih pasar tradisional di Kota Yogyakarta (studi kasus di Pasar Beringharjo dan Pasar Ngasem). Responden dalam penelitian ini adalah konsumen yang sedang berbelanja di Pasar Beringharjo dan Pasar Ngasem dan jumlah sampel yang ditetapkan sebanyak 150 responden yaitu 75 di Pasar Beringharjo dan 75 di Pasar Ngasem dengan menggunakan metode Accidental Sampling. Metode analisis yang digunakan adalah metode Independent Sample T-Test, variabel dependen dalam penelitian ini yaitu preferensi masyarakat dalam memilih pasar tradisional dan variabel independennya terdiri dari harga, kualitas, fasilitas, lokasi dan jam operasional. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tiga variabel yang memiliki persamaan atau tidak adanya perbedaan yang signifikan terhadap preferensi masyarakat yaitu harga, lokasi dan jam operasional, sedangkan variabel kualitas dan fasilitas terdapat perbedaan preferensi masyarakat dalam memilih pasar tradisional.
Dosen Pembimbing: | UNSPECIFIED | UNSPECIFIED |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | PASAR TRADISIONAL; PREFERENSI; INDEPENT SAMPLE T-TEST |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > S1 Ekonomi |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 24 Jan 2022 07:57 |
Last Modified: | 24 Jan 2022 07:57 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/25457 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |