Irfan Setia Nugraha (2021) LEARNING ENGLISH IN FORMAL SCHOOL AND NON-FORMAL LEARNING AT KAMPUNG INGGRIS: WHAT MAKES IT DIFFERENT? S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (540kB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (252kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (245kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (273kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (545kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (276kB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (369kB) |
|
|
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (254kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (394kB) |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (246kB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (330kB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi perbedaan antara pembelajaran Bahasa Inggris di Sekolah Formal dan Pembelajaran Non-Formal di Kampung Inggris dalam beberapa aspek dari persepsi mahasiswa Program Study Pendidikan Bahasa Inggris disebuah perguruan tinggi swasta di Yogyakarta dimana siswa tersebut pernah mengikuti belajar Bahasa Inggris di Kampung Inggris. Selain itu, penelitian ini juga menggunakan pendekatan penelitian secara kualitatif dan disajikan secara deskriptif kualitatif untuk memperoleh data penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa lingkungan belajar berkaitan dengan cara mengajar, motivasi belajar siswa, dan suasana belajar. Kemudian hasil penelitian yang kedua adalah kegiatan belajar yang berkaitan dengan perbedaan kegiatan belajar antara sekolah formal dengan di Kampung Inggris. Hasil penelitian terakhir adalah penerapan metode pembelajaran di sekolah Formal dan Pembelajaran Non-Formal di Kampung Inggris. Dimana metode tersebut yaitu direct method, community language learning, and communicative approach.
| Dosen Pembimbing: | ANDI WIRANTAKA, S.Pd. M.Hum. | UNSPECIFIED |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
| Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
| Date Deposited: | 11 Oct 2021 04:08 |
| Last Modified: | 11 Oct 2021 04:08 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/2610 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
