Rio Pamungkas (2021) THE CHALLENGES AND THE STRATEGIES OF HIGH SCHOOL STUDENTS IN LEARNING ENGLISH PRONUNCIATION. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (3MB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (80kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (211kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (224kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (234kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (224kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (233kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (215kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (246kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (147kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (106kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Pelafalan adalah salah satu aspek yang terpenting dalam menguasai kemampuan berbicara bahasa Inggris. Namun, itu juga menjadi tantangan bagi pelajar bahasa kedua, karena bahasa ibu murid, lingkungan kelas murid, dan motivasi murid. Penelitiaan ini bertujuan untuk menemukan tantangan dan strategi murid dalam belajar pelafalan bahasa inggris. Peneliti menggunakan metode pendekatan kualitatif. Untuk mengumpulkan data penelitian ini, peneliti mewawancarai empat mruid sekolah menengah atas sebagai partisipan dalam penelitian ini. Peneliti membagi temuan penelitian menjadi dua yang menjawab pertanyaan penelitian. Temuan pertama terkait dengan tantangan yang dirasakan oleh mahasiswa. Mereka mendapat tantangan dalam menghafal, mengucapkan kata-kata bahasa Inggris, membedakan antara kata-kata tertulis dan cara pengucapannya. Murid juga mengalami tantangan yang disebabkan oleh aspek lingkungan kelas, aksen, dan motivasi belajar yang rendah. Temuan kedua terkait dengan strategi yang digunakan oleh murid. Mereka berlatih sendiri, membaca teks bahasa Inggris berulang kali, menonton film bahasa Inggris, mendengarkan lagu bahasa Inggris, berkonsultasi dengan guru, dan mengikuti kursus bahasa Inggris.
Dosen Pembimbing: | MARYAM SOROHITI, S.S., M.HSc | UNSPECIFIED |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 24 Sep 2021 06:26 |
Last Modified: | 24 Sep 2021 06:26 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/2653 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |