Nofa Dwi Saputra (2020) The Teachers’ Perception on Implementing Strategies to Improve students’ Problem Solving Skills at English Language Education Department. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (424kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (241kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (88kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (300kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (324kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (220kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (321kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (187kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (211kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (484kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (339kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Abstrak
Menggunakan keterampilan memecahkan masalah dapat membuat siswa menjadi lebih kreatif untuk menyelesaikan masalah yang mereka hadapi. Meskipun beberapa dosen menggunakan satu strategi untuk meningkatkan keterampilan pemecahan masalah mahasiswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi yang digunakan dosen untuk meningkatkan keterampilan pemecahan masalah mahasiswa dan tantangan persepsi dosen menggunakan strategi. Ini berfokus pada strategi dan tantangan menggunakan strategi. Penelitian ini dilakukan di Departemen Pendidikan Bahasa Inggris. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan desain deskriptif kualitatif. Penelitian ini menggunakan wawancara untuk mengumpulkan data dari dosen. Penelitian ini memiliki enam temuan yang membagi dua kategori. Ada tiga strategi seperti menggunakan pemberian tugas yang dapat mengharuskan siswa untuk berpikir secara efisien dan efektif dalam menyelesaikan masalah, perancah dan studi kasus. Sedangkan tiga tantangan menggunakan strategi ini, seperti dosen kelelahan ketika menggunakan strategi untuk meningkatkan pemecahan masalah, kuliah harus menggunakan berbagai strategi 'untuk meningkatkan keterampilan pemecahan masalah siswa dan dosen mengatur waktu untuk menerapkan strategi ini.
Kata kunci: Keterampilan Pemecahan Masalah, Strategi untuk Meningkatkan Keterampilan Pemecahan Masalah, Tantangan dalam Meningkatkan Keterampilan Pemecahan Masalah
Dosen Pembimbing: | SRI REJEKI MURTININGSIH, S.Pd., M.Ed., Ph.D. | NIDN0518047702 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 15 Oct 2021 02:54 |
Last Modified: | 20 Oct 2021 03:24 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/266 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |