Adrian Intifada (2020) UPAYA PEMERINTAH PROVINSI SULAWESI UTARA DALAM MENJADIKAN TOMOHON INTERNATIONAL FLOWER FESTIVAL SEBAGAI BRANDING PARIWISATA INDONESIA TIMUR DI DUNIA INTERNASIONAL. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (276kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (179kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (88kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (160kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (336kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (8kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (140kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (389kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memaparkan upaya dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dalam menjadikan Tomohon International Flower Fesival sebagai branding pariwisata Indonesia Timur di dunia internasional. Tomohon International Flower Festival yang menjadi festival andalan di Kota Tomohon memiliki peran penting bagi Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara untuk meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat di Kawasan Indonesia Timur yang masih tertinggal dan miskin secara ekonomi. Dengan kontribusi yang dihasilkan oleh Tomohon International Flower Festival, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara berupaya untuk menjadikan destinasi wisata ini menjadi lebih terkenal, baik di nusantara maupun internasional. Oleh karena itu, branding pariwisata menjadi strategi yang digunakan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara untuk memperkenalkan Tomohon International Flower Festival sebagai pariwisata Indonesia Timur. Menggunakan dua konsep, yaitu Konsep Diplomasi Publik untuk mengetahui tujuan dan aktor yang dituju dalam membranding pariwisata ke dunia internasional dengan memanfaatkan diplomasi publik. Kemudian, Konsep Pariwisata Internasional untuk mengetahui motif dan ruang lingkup pariwisata beserta teknik place marketing agar mampu memanfaatkan lingkungan sekitar Tomohon International Flower Festival sehingga kunjungan wisatawan semakin meningkat dan berefek kepada pertumbuhan ekonomi di Indonesia Timur.
Dosen Pembimbing: | WAHYUNI KARTIKA SARI, S.T., S.IP., M.Si. | NIDN0516067002 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Hubungan Internasional |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 14 Oct 2021 02:55 |
Last Modified: | 22 Oct 2021 02:15 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/267 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |