Dwika Nova Aji Nurhidayat (2021) MANAJEMEN PRODUKSI KONTEN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PS SLEMAN. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (554kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (136kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (184kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (576kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (869kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (831kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (288kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (198kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (228kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (397kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini menganalisis terkait manajemen produksi konten pada media sosial Instagram PS Sleman. PS Sleman merupakan salah satu klub sepakbola yang berasal dari Daerah Istimewa Yogyakarta dan bermain di liga tertinggi di Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan serta memberikan saran-saran terkait dengan manajemen produksi konten media sosial Instagram PS Sleman. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif. Sumber dari penelitian berasal dari administrator media PS Sleman dan juga tim media PS Sleman. Dalam penelitian ini teknik pengumpulan data diperoleh dari hasil wawancara dan dokumentasi. Uji validitas data menggunakan triangulasi sumber yaitu mengecek data yang telah diperoleh dari beberapa sumber. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tim media PS Sleman dalam memproduksi sebuah konten pada media sosial Instagram, melalui beberapa tahapan. Perencanaan, menjadi tahapan awal untuk menentukan sebuah konsep yang dominan adalah kreatifitas dari tim produksi konten. Organisasi, membagi tugas antar anggota. Pelaksanaan, setiap anggota media diberikan kebebasan dalam memproduksi sebuah konten, lalu konten yang telah diproduksi diteruskan ke media officer dan manajer media untuk dikurasi sebelum dipublikasi. Evaluasi, diadakan setiap akhir bulan untuk mengukur keberhasilan konten selama satu bulan terakhir, melalui data yang diperoleh dari insight postingan dan juga aplikasi pihak ketiga, yaitu Hootsuite.
Dosen Pembimbing: | AYU AMALIA, S. Sos., M.Si | UNSPECIFIED |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 24 Sep 2021 06:16 |
Last Modified: | 24 Sep 2021 06:16 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/2680 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |