Asy Syifa U'maulida (2021) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEA PARTY DALAM MATA KULIAH NICHIJO HYOUGEN. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (732kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (411kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (382kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (233kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (169kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (218kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (714kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (38kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (36kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (181kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Model pembelajaran kooperatif tipe tea party adalah salah satu pembelajaran yang bertujuan untuk dapat membangkitkan aktivitas para peserta didik dalam pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan penerapan model pembelajaran kooperatif tipe tea party dalam mata kuliah nichijo hyougen dan mengetahui tanggapan mahasiswa terhadap model pembelajaran kooperatif tipe tea party dalam mata kuliah nichijo hyougen. Subjek pada penelitian ini berjumlah 49 mahasiswa. Data yang diperoleh dari penelitian adalah dari hasil observasi, angket, dan wawancara. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa alur pembelajaran dalam penerapan model pembelajaran kooperatif tipe tea party dibagi menjadi tiga tahapan yaitu pendahuluan, kegiatan inti, evaluasi dan penutup. Setelah model pembelajaran kooperatif tipe tea party diterapkan mahasiswa merasa dapat menumbuhkan kompetensi dalam pembelajaran ditunjukan dengan persentase 86 persen dan mahasiswa merasa pembelajaran dengan model pembelajaran Tea Party dapat membantu meningkatkan kemampuan belajar yang dipadukan dengan blanded learning dengan persentase jawaban setuju 87 persen.
Dosen Pembimbing: | ROSI ROSIAH, M.Pd. | UNSPECIFIED |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Jepang |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 23 Sep 2021 08:02 |
Last Modified: | 23 Sep 2021 08:02 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/2766 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |