BAIQ ROHASLIA R (2008) PERBEDAAN KECERDASAN EMOSI PADA SISWA KELAS AKSELERASI DENGAN SISWA KELAS REGULER DI SMUN 1 YOGYAKARTA. S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA.
HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (182kB)
HALAMAN JUDUL.pdf
Download (1MB)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (394kB)
BAB I.pdf
Download (920kB)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (92kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (295kB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
INTISARI
Kecentasan Emosi addah faktor yang paling &rperan dalam kesuksesan hidup seseorang. Jika Kecerdasan
Emosi mengambil porsi 80%, maka Kecerdasan Intelektual yang selama ini sering dibicaiakan ternyata
hanya berpemn 20%.
Sementara itu, faktor psikologis yang demikian &sn pada akhimya meaimbulkan pertanyaan, apakah
metode pendidikan di sekolah mempengaruhi Kecerdasan Emosi. Pcogaaiat pendidikan dan para orangtua
mengelub bahwa siswa kelas akselerasi 6dak memiliki kesempataa luas uatuk &lajar mengembanglian
aspek afektif. Peneliaau ini bertujuan untuk mengetahui adakali perbedaan Kecerdasan Emosi antara
siswa kelas Akselerasi dengan siswa kelas reguler di SMUN 1 Yogyakarta.
Penelitian ini menggunakan metode cross-sectional. Diambil 22 subyek siswa kelas akselerasi dan 31
siswa kelas reguler yang diuji menggunakan kuisioner BnrOn Emotional Quotient Inventory.’ Youth
Version. Ter&pat 6 subskala pada kuisioner tersebut yaiN subskala intiapersonal, interpersonal,
general mood, manajemen saes, adaptabilitas, dan impresi positif.
Skor mta-mta Kecenlasan Emosi pada siswa kelas akselerasi adalah 44 sementara siswa kelas reguler
42,3 dengan nila p 0,21 l. Tidak ada nilai yang signifikan pada 6 subskala berdasarkan
analisis stastistik menggunakan independent I-test. Berdasarkan hasil tersebut, dapat disimpuJkan
bahwa tidak terdapat perbedaan kecerdasan emosi pada siswa kelas akselerasi dengan siswa kelas
reguler di SMUN 1 Yogyakarta.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Kedokteran > Kedokteran S1 |
Depositing User: | Editor Perpus |
Date Deposited: | 08 Apr 2022 01:32 |
Last Modified: | 08 Apr 2022 01:32 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/28673 |