PERANCANGAN USER EXPERIENCE SISTEM ASESMEN DAN PEMETAAN HASIL ASESMEN BERBASIS TAG SEBAGAI PEMBANTU PENYUSUNAN STRATEGI PEMBELAJARAN

Intan Windika (2017) PERANCANGAN USER EXPERIENCE SISTEM ASESMEN DAN PEMETAAN HASIL ASESMEN BERBASIS TAG SEBAGAI PEMBANTU PENYUSUNAN STRATEGI PEMBELAJARAN. S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA.

[thumbnail of Halaman Pengesahan] Text (Halaman Pengesahan)
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (150kB)
[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (343kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
BAB I.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (184kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (169kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Dalam mempersiapkan diri menghadapi tes seleksi mahasiswa baru, pars siswa rajin melakukan asesmen terhadap persiapan mereka dengan mengikuti berbagai try out. Rekap hasil asesmen yang telah dilalui dapat membantu siswa mengevaluasi tingkat pemahaman terhadap materi ajar. Suatu sistem otomatis yang mampu membantu siswa dan guru dalam melakukan proses perekapan dan pemetaan hasil asesmen berbasis tag atau bab, dapat membantu siswa dalam proses evaluasi dan penyusunan strategi pembelajaran. Akan tetapi, sebagai mana langkah awal dalam pembuatan sistem, perencanaan ini memerlukan desain awal yaitu menggunakan prototype agar menjadi langkah melakukan simulasi dari visual desain. Hal ini diperlukan untuk menilai user experience terhadap user. Tujuan penelitian ini adalah untuk merancang dan mengembangkan sebuah sistem perekapan dan pemetaan hasil asesmen yang sesuai dengan UCD (UserCentered Design). Serta menguji tingkat usabilitas sistem yang sudah dibuat.Penelitian ini dilakukan dalam tujuh tahap yaitu: requirement gathering, requirement analysis, requirement specification, design, implementation, dan evaluation.
Dengan adanya desain awal yang menggunakan prototype, user dapat melakukan simulasi terhadap penggunaan sistemdan dapat membantu guru dan siswa dalam proses pemetaan dan perekapan hasil ujian secara otomatis.
ata I-ICI PrnintvriP I fell flan !Ivor EmPrienee

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Teknik > Teknologi Informasi S1
Depositing User: Unnamed user with email kurniawan@umy.ac.id
Date Deposited: 13 Apr 2022 03:02
Last Modified: 25 Nov 2022 07:25
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/28865

Actions (login required)

View Item
View Item