MUHAMMAD ABIZAR KARISMA (2022) EVALUASI PROGRAM PEMBELAJARAN HYBRID LEARNING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK DI SMA NEGERI 2 TANJUNGPANDAN PROVINSI BANGKA BELITUNG. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (387kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (91kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (106kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (64kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (240kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (127kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (766kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (108kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (171kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (359kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (451kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGEVALUASI PROGRAM PEMBELAJARAN HYBRID LEARNING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK DI SMA NEGERI 2 TANJUNGPANDAN. JENIS PENELITIAN INI ADALAH PENELITIAN DESKRIPTIF DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN KUALITATIF DAN EVALUASI MODEL CIPP. PENELITIAN INI DILAKSANAKAN DI SMA NEGERI 2 TANJUNGPANDAN. SUNJEK PENELITIAN INI ADALAH KEPALA SEKOLAH, WAKA KURIKULUM, PENDIDIK (GURU MATA PELAJARAN), DAN PESERTA DIDIK. DATA YANG DIPEROLEH MELALUI PENGUMPULAN DATA MENGGUNAKAN REDUKSI DATA, PENYAJIAN DATA, DAN PENARIKAN KESIMPULAN. HASIL PENELITIAN MENUNJUKAN BAHWA EVALUASI PROGRAM PEMBELAJARAN HYBRID LEARNING TELAH DILAKSANAKAN SEJAK SEMESTER GANJIL 2021/2022 ATAS DASAR KEBIJAKAN PEMERINTAH UNTUK MENERAPKAN KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR (KBM) DENGAN BATASAN 50 PERSEN DARI JUMLAH KAPASITAS SEKOLAH. ANGGARAN SERTA SARANA PRASARANA YANG DISIAPKAN SEKOLAH UNTUK MENDUKUNG PROGRAM INI MENCUKUPI, AKAN TETAPI MASALAH JARINGAN KURANG DIPERHATIKAN SEHINGGA PESERTA DIDIK KESULITAN MENGIKUTI PEMBELAJARAN ONLINE. SEKOLAH JUGA MENYIAPKAN PELATIHAN UNTUK PENDIDIK DAN PESERTA DIDIK GUNA MENAMBAH KEMAMPUAN MEREKA DALAM MENGOPERASIKAN PERANGKAT TEKNOLOGI DAN MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK. KARAKTER PENDIDIK DAN PESERTA DIDIK SUDAH BAIK, MEREKA MEMANFAATKAN PERTEMUAN TATAP MUKA SEBAGAI PENUTUP KEKURANGAN DARI PERTEMUAN ONLINE SEHINGGA INTERAKSI ANTARA PENDIDIK DAN MOTIVASI PESERTA DIDIK DALAM BELAJAR MENINGKAT. PROSES PEMBELAJARAN HYBRID LEARNING YANG DILAKUKAN TERBILANG BAIK, HANYA KETERBATASAN KEMAMPUAN PENGGUNAAN TEKNOLOGI OLEH PENDIDIK KETIKA ONLINE SEHINGGA EFEKTIFITAS DALAM PENGGUNAAN WAKTU BERKURANG NAMUN HAL ITU MENJADIKAN PESERTA DIDIK LEBIH TERMOTIVASI UNTUK KRITIS DALAM MEMAKSIMALKAN PERTEMUAN TATAPMUKA. HASIL PEMBELAJARAN HYBRID LEARNING DI SMA NEGERI 2 TANJUNGPANDAN TERHADAP MOTIVASI BELAJAR CUKUP MENINGKAT DIBANDINGKAN DENGAN PEMBELAJARAN FULL ONLINE.
Dosen Pembimbing: | ANISA DWI MAKRUFI, S.PD.I., M.PD.I. and MUH. SAMSUDIN, DR., S.AG., M.PD. | NIDN0505089001, NIDN0504057002 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | PROGRAM EVALUATION, HYBRID LEARNING, LEARNING MOTIVATION. |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > S1 Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 19 May 2022 07:29 |
Last Modified: | 19 May 2022 07:29 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/29872 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |