AYU MELLINIA SARI (2022) PENGARUH INOVASI, KUALITAS INFORMASI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP PENGGUNAAN SMART GOVERNMENT: STUDI PADA MASYARAKAT PENGGUNA PELAYANAN ONLINE DI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA CILEGON TAHUN 2021. S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (845kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (993kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (118kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (954kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (724kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (841kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (470kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Menurut Harsh dan Ichalkaranje dalam (Santoso & Rahmadanita, 2020) smart government adalah menggunakan dengan baik kekuatan data untuk meningkatkan pelayanan publik agar masyarakat terlibat dalam pengembangan kebijakan serta menjadi alternatif solusi untuk kesejahteraan masyarakat. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Cilegon menerapkan smart government dengan memberikan pelayanan online melalui media sosial. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dan data diolah menggunakan aplikasi SmartPLS 3. Hasil penelitian menyatakan bahwa penggunaan smart government dalam pelayanan online memiliki penilaian yang baik dibuktikan dengan tingkat interval pada inovasi, kualitas informasi dan kualitas pelayanan berada pada interval 3.6 – 4.9 yang artinya memiliki penilaian baik. Hasil output dari R Square yaitu Penggunaan Smart Government dapat menjelaskan Inovasi, Kualitas Informasi, dan Kualitas Pelayanan sebesar 0.688 masuk kedalam kategori baik, sehingga interpretasi pada Penggunaan Smart Government berjumlah 68.8% yang artinya 32.2
Dosen Pembimbing: | ULUNG PRIBADI, DR., M.SI. | NIDN0510106501 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S2) |
Uncontrolled Keywords: | SMART GOVERNMENT, SERVICE INNOVATION, INFORMATION QUALITY, SERVICE QUALITY. |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Ilmu Pemerintahan |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 19 May 2022 07:18 |
Last Modified: | 19 May 2022 07:18 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/29895 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |