FARIZNA PERMATA SARI (2022) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN TERHADAP PRESTASI BELAJAR AL-ISLAM (STUDI KASUS SISWA KELAS VIII DI SMP MUHAMMADIYAH 2 GODEAN). S2 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (615kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (259kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (116kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (137kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (259kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (304kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (309kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (51kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (57kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (205kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK: (1) MENGETAHUI DAN MENGANALISIS METODE PEMBELAJARAN YANG DITERAPKAN OLEH GURU DI SMP MUHAMMADIYAH 2 GODEAN, (2) MENGANALISIS PRESTASI BELAJAR AL-ISLAM SISWA KELAS VIII DI SMP MUHAMMADIYAH 2 GODEAN, (3) MENGETAHUI DAN MENGANALISIS PENGARUH METODE PEMBELAJARAN TERHADAP PRESTASI BELAJAR AL-ISLAM SISWA KELAS VIII DI SMP MUHAMMADIYAH 2 GODEAN. JENIS PENELITIAN INI ADALAH DESKRIPTIF KUANTITATIF. LOKASI DALAM PENELITIAN INI DI SMP MUHAMMADIYAH 2 GODEAN. POPULASI DALAM PENELITIAN INI ADALAH SELURUH SISWA KELAS VIII YANG BERJUMLAH 96 SISWA. PENGAMBILAN SAMPEL MENGGUNAKAN TEKNIK PROPORTIONAL SAMPLING. TEKNIK PENGUMPULAN DATA DENGAN METODE ANGKET DAN DOKUMENTASI. TEKNIK ANALISIS DATA MENGGUNAKAN STATISTIK DESKRIPTIF, ASUMSI KLASIK DAN REGRESI LINIER SEDERHANA. BERDASARKAN PERHITUNGAN PADA ANALISIS DATA DALAM PENELITIAN INI, MENUNJUKKAN HASIL PENELITIAN BAHWA (1) METODE PEMBELAJARAN YANG DIGUNAKAN GURU DI SMP MUHAMMADIYAH 2 GODEAN DALAM KATEGORI CUKUP BAIK, DENGAN PERSENTASE 65%, (2) PRESTASI BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN AL-ISLAM KELAS VIII DI SMP MUHAMMADIYAH 2 GODEAN MEMILIKI PRESTASI BELAJAR DENGAN KATEGORI SEDANG, YAITU SEBANYAK 19 SISWA DARI 40 SISWA DENGAN PERSENTASE 48%, (3) TERDAPAT PENGARUH YANG SIGNIFIKAN ANTARA METODE PEMBELAJARAN YANG DIGUNAKAN GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR AL-ISLAM SISWA KELAS VIII DI SMP MUHAMMADIYAH 2 GODEAN DENGAN SIGNIFIKANSI 0,013 < 0>MODEL SUMMARY PADA ANGKA R KUADRAT SEBESAR 0,152. ADAPUN PERSAMAAN GARIS REGRESINYA ADALAH Y = 16,423 + 0,400 X.
Dosen Pembimbing: | GHOFFAR ISMAIL, S.AG., M.A. | NIDN0503037201 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S2) |
Uncontrolled Keywords: | KATA KUNCI: METODE PEMBELAJARAN, PRESTASI BELAJAR KEYWORDS: LEARNING METHOD, LEARNING ACHIEVEMENT |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > S1 Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 19 May 2022 06:49 |
Last Modified: | 19 May 2022 06:49 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/29927 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |