INDRI WAHYU RAHMADAYANTI (2022) PERAN STAKEHOLDER INTERNAL DALAM MANAJEMEN KONFLIK DI SEKOLAH DASAR NEGERI 3 SEDAYU YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (308kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (150kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (39kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (226kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (260kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (183kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (417kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (12kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (105kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (874kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (500kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK: (1) MENGANALISIS BENTUK KONFLIK YANG TERJADI DI SD 3 SEDAYU; (2) MENGANALISIS SUMBER KONFLIK DI SD 3 SEDAYU; (3) MENJELASKAN PERAN STAKEHOLDER INTERNAL DALAM MANAJEMEN KONFLIK DI SD 3 SEDAYU; (4) MENGIDENTIFIKASI DAN MENGANALISIS HAMBATAN STAKEHOLDER INTERNAL DALAM MANAJEMEN KONFLIK DI SD 3 SEDAYU.
JENIS PENELITIAN YANG PENULIS GUNAKAN DI SINI ADALAH PENELITIAN DESKRIPTIF KUALITATIF. ADAPUN LOKASI YANG PENELITI PILIH ADALAH SEKOLAH DASAR NEGERI 3 SEDAYU YOGYAKARTA. TEKNIK PENGUMPULAN DATA, PENULIS MENGGUNAKAN OBSERVASI PARTISIPAN, WAWANCARA TERPIMPIN DAN DOKUMENTASI.
BERDASARKAN HASIL PENELITIAN MENUNJUKKAN ADA BEBERAPA CARA ATAU TAHAPAN YANG DILAKUKAN STAKEHOLDER DALAM MANAJEMEN KONFLIK. 1) MELAKUKAN PERENCANAAN BERUPA IDENTIFIKASI MASALAH SEPERTI MENGETAHUI BENTUK KONFLIK DAN SUMBER KONFLIK. BENTUK KONFLIK YANG TERJADI DI SEKOLAH DASAR YAITU BENTUK KONFLIK YANG TERJADI ANTAR GURU, GURU DAN SISWA, ANTAR SISWA, DAN ANTARA KEPALA SEKOLAH DAN GURU. SUMBER KONFLIK TERJADI DIKARENAKAN PERBEDAAN PERSEPSI, KURANGNYA PERHATIAN, MISSCOMUNICATION DAN SALAH PAHAM; 2) MELAKUKAN PENDEKATAN RESOLUSI KONFLIK DENGAN METODE KOMPROMI DAN MEDIASI; 3) MELAKUKAN EVALUASI BERUPA MENINGKATKAN MOTIVASI KERJA DAN MENJALIN HUBUNGAN YANG HARMONIS.
Dosen Pembimbing: | MUH. SAMSUDIN, DR., S.AG., M.PD. | NIDN0504057002 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | PERAN, STAKEHOLDER, MANAJEMEN KONFLIK |
Divisions: | Pasca Sarjana > S2 Ilmu Agama Islam |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 19 May 2022 04:15 |
Last Modified: | 19 May 2022 04:15 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/30007 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |