DECKY APRIANTO (2022) PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI BENGKEL LAS PODOMORO BERBASIS WEB. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (765kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (627kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (11kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (114kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (203kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (335kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (6kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (108kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (315kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (385kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
BENGKEL LAS PODOMORO MERUPAKA SALAH SATU USAH YANG BERGERAK DIBIDANG JASA YANG BERADA DIWILAYAH BARANANGSIANG, BOGOR TIMUR. PERUSAHAAN KECIL DALAM JASA INI RATA-RATA MELAKUKAN PEMASARAN DAN PROMOSINYA DENGAN CARA KONVENSIONAL YAITU MENUNGGU PEMBELI ATAU PEMAKAI JASA DATANG DAN JUGA MEMASARKAN PRODUKNYA DENGAN TABLOID ATAU BERBENTUK BUKU. PROSES INI BIASANYA MEMAKAN WAKTU KURANG DARI SATU HARI, SEHINGGA RATA-RATA PERUSAHAAN KECIL DALAM JASA INI JARANG MENERIMA PESANAN DALAM JUMLAH BESAR, KARENA PEMASARAN DAN PROMOSI MASIH MENGGUNAKAN CARA KONVENSIONAL. BENGKEL LAS PODOMORO SELAMA INI KURANGNYA DALAM HAL PELAYANAN PROMOSI PRODUKNYA DI BIDANG MEDIA SOSIAL UNTUK DIPUBLIKASIKAN KEPADA MASYARAKAT. DENGAN PERKEMBANGAN MEDIA ONLINE YANG MEMPUNYAI JANGKAUAN YANG LUAS, HAL INI MEMUNGKINKAN BENGKEL LAS PODOMORO UNTUK MEMANFAATKAN SECARA OPTIMAL UNTUK MENJARING KONSUMEN LEBIH BANYAK DAN MENCIPTAKAN PELAYANAN YANG MEMUDAHKAN PARA KONSUMEN. PADA PENELITIAN INI AKAN DIBUAT SEBUAH WEBSITE UNTUK BENGKEL LAS PODORMORO YANG BERTUJUAN UNTUK MENGELOLA BENGKEL DALAM MEMPROMOSIKAN PRODUK DAN JASANYA. PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI BENGKEL LAS BERBASIS WEB INI DIBUAT DENGAN MENGIKUTI ALUR DARI METODE SOFWARE DEVELOPMENT LIFE CYCLE DENGAN TAHAPAN-TAHAPAN YAITU ANALISIS KEBUTUHAN, PERANCANGAN, IMPLEMENTASI, DAN PENGUJIAN. DENGAN METODE INI DIHARAPKAN DALAM PROSES PEMBUATAN AKAN LEBIH TERARAH. SELAIN ITU, SISTEM INFORMASI INI DIBUAT MENGGUNAKAN FRAMEWORK LARAVEL. SEBAGAI HASIL DARI PENELITIAN INI ADALAH BERUPA WEBSITE INFORMASI BENGKEL LAS PODOMORO YANG KEDEPANNYA DAPAT DIGUNAKAN OLEH PIHAK BENGKEL DALAM MEMBERIKAN INFORMASI PRODUK DAN JASANYA KEPADA KONSUMEN.
Dosen Pembimbing: | HARIS SETYAWAN, S.T., M.ENG and APRILIYA KURNIANTI, S.T., M.ENG. | NIDN0511116901, NIDN0518048401 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | KEYWORDS: BENGKEL LAS PODOMORO, INFORMATION SYSTEM, LARAVEL |
Divisions: | Fakultas Teknik > S1 Teknologi Informasi |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 19 May 2022 04:15 |
Last Modified: | 19 May 2022 04:15 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/30008 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |