TANTI WIJI ASTUTI (2022) KOMITMEN BELAJAR MAHASISWA DITINJAU DARI STATUS HUBUNGAN DENGAN LAWAN JENIS. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (818kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (298kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (139kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (80kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (267kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (212kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (467kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (126kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (237kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (283kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbedaan komitmen belajar pada mahasiswa yang berpacaran dengan mahasiswa yang tidak berpacaran di Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat komitmen belajar mahasiswa FAI yang berpacaran, mengetahui tingkat komitmen belajar Mahasiswa FAI yang tidak berpacaran di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah penelitian survei yang menggunakan salah satu dari pendekatan kuantitatif dengan metode komparasi. Metode dalam pengambilan data dengan melakukan menyebarkan kuesioner yang berkaitan dengan komitmen belajar mahasiswa FAI yang berpacaran dan tidak berpacaran. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji Independent Sample t-test, untuk melihat hasil perbedaan komitmen belajar mahasiswa FAI yang berpacaran dan tidak berpacaran. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa 1. Tingkat komitmen belajar mahasiswa FAI Angkatan 2020 yang berpacaran terbilang tinggi dengan skor tingkat rendah 0% atau tidak ada yang menduduki tingkat rendah, tingkat sedang 34,5% (19 responden) dan tingkat tinggi 65,5% (36 responden). 2. Tingkat komitmen belajar mahasiswa FAI Angkatan 2020 yang tidak berpacaran terbilang lebih tinggi dari pada yang berpacaran, dengan skor tingkat rendah 0,9% (1 responden), tingkat sedang 39,1% (45 responden) dan tingkat tinggi 60,0% (69 responden). 3. Berdasarkan Uji Independent Sample t-test komitmen belajar mahasiswa berpacaran dengan mahasiswa tidak berpacaran menghasilkan nilai Sig (2-tailed) 0,037 kurang dari 0,05 menunjukan bahwa nilai signifikansinya lebih rendah dari 0,05, yang artinya ada perbedaan komitmen belajar mahasiswa yang berpacaran dan mahasiswa yang tidak berpacaran.
Dosen Pembimbing: | ANITA A'ISAH, S.PSI., M.PSI and RATNA SARI, S.PD.I., M.PSI. | NIDN0505078702, NIDN0501088601 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | KOMITMEN BELAJAR, PACARAN DAN FAKULTAS AGAMA ISLAM |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > S1 Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 18 May 2022 04:26 |
Last Modified: | 18 May 2022 04:26 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/30023 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |