TRIMANINGSIH (2009) PEMANFAATAN LINGKUNGAN SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SD ISLAM TERPADU SALSABILA JETIS BANTUL YOGYAKARTA. S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA.
![]() |
Text (Halaman Pengesahan)
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (305kB) |
![]() |
Text (Halaman Judul)
HALAMAN JUDUL.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
![]() |
Text (Bab I)
BAB I.pdf Download (4MB) |
![]() |
Text (Bab II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
![]() |
Text (Bab III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
![]() |
Text (Bab IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (519kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (237kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Pemanfaatan Lingkungan Sebagai Media Pembelajaran Pendidikan Aagma Islam di SD Islam Terpadu Salsabila Jetis Bantu' Yogyakarta
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan lingkungan sebagai media pembelajaran Pendidikan Agama Islam, apa raja jenis-jenis media yang dimanfaatkan, serta adakah hambatan-hambatan yang di alami oleh para guru dalam pemanfaatan lingkungan sebagai media pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SD Islam Terpadu Salsabila Jetis Bantul Yogyakarta. Penelitian ini dilakukan di SD Islam Terpadu Salsabila Jetis Bantu! Yogyakarta. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskrptif kualitatif, yaitu penelitian yang menghasilkan data dengan cara tertulis, atau lisan dari orang-orang yang dapat diamati. Penelitian ini menggunakan beberapa metode penelitian, antara lain: metode wawancara, metode dokumentasi , dan metode analisis data. Berdasarkan analisis deskriptif menyimpulkan bahwa SD Islam Terpadu Salsabila memanfaatkan pembelajaran Pendidikan Agama Islam melalui dua eara. Pertama dengan cara pembiasaan. Pembiasaan ialah pembelajaran pendidikan agama islam yang kesehariannya dilakukan oleh siswa karena pembelajaran ini berada dilingkungan siswa itu sendiri. Kedua kesesuaian materi dengan media pembelajaran. Pembelajaran yang disesuaikan dengan materi pembelajaran ialah jika materi pembelajaran sesuai dengan pemanfaatan media lingkungan, pembelajaran itu cliinlegannkan demaan memanfaatkan media linotiirionn
Dosen Pembimbing: | Gohoffar Ismail, S. Ag. MA | NIDN |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > S1 Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Unnamed user with email kurniawan@umy.ac.id |
Date Deposited: | 21 Apr 2022 04:21 |
Last Modified: | 21 Apr 2022 04:21 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/30741 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |