HENDRI KURNIAWAN (2016) PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG METODE MENGAJAR RASULULLAH YANG DITERAPKAN GURU DAN KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR PAI SISWA SD N MRANGGEN 1 SRUMBUNG MAGELANG. S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA.
|
Text (HALAMAN PENGESAHAN)
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (216kB) |
|
|
Text (HALAMAN JUDUL)
HALAMAN JUDUL.pdf Download (2MB) |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Restricted to Repository staff only Download (448kB) |
|
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (1MB) |
|
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
|
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (522kB) |
|
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (387kB) |
|
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk: 1) mengetahui bagaimana persepsi siswa
tentang metode mengajar Rasulullah yang diterapkan guru. 2) mengetahui bagaimana
kemandirian belajar siswa. 3) mengetahui bagaimana prestasi belajar PAI siswa SDN
Mranggen 1 Srumbung Magelang. 4) mengkaji ada tidaknya pengaruh persepsi siswa
tentang metode mengajar Rasulullah yang diterapkan guru dan kemandirian belajar
terhadap prestasi belajar PAI siswa SDN Mranggen I Srumbung Magelang.
Penelitian menggunakan pendekatan “expost facto”, dengan mengambil
sampel secara proporsional random sampling. Data dikumpulkan dengan kuisioner
model skala likert. Data dianalisis secara deskriptif kuantitatif, korelasi parsial, regresi
linear berganda, dan uji t, serta analisis varians.
Hasil penelitian menunjukkan: 1) persepsi siswa tentang metode mengajar
Rasulullah yang diterapkan guru berada dalam kategori cukup baik. 2) kemandirian
belajar siswa berada dalam kategori cukup baik. 3) prestasi belajar PAI siswa SDN
Mranggen 1 Srumbung Magelang berada dalam kategori cukup baik. 4) terdapat
pengaruh yang signifikan antara persepsi siswa tentang metode mengajar Rasulullah
yang diterapakan guru dan kemandirian belajar terhadap prestasi belajar PAI siswa
SDN Mranggen | Srumbung Magelang.
| Dosen Pembimbing: | Prof. Dr. Drs. Muhammad Azhar, M.Ag. | NIDN0508086101 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Divisions: | Fakultas Agama Islam > S1 Pendidikan Agama Islam |
| Depositing User: | Editor Perpus |
| Date Deposited: | 22 Apr 2022 07:03 |
| Last Modified: | 22 Apr 2022 07:03 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/30802 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
