MOTIVASI BELAJAR DALAM PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV-VI DI SANGGAR MADINA GAMPING SLEMAN YOGYAKARTA

IMAS MAULIDA HAPSARI (2017) MOTIVASI BELAJAR DALAM PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV-VI DI SANGGAR MADINA GAMPING SLEMAN YOGYAKARTA. S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA.

[thumbnail of HALAMAN PENGESAHAN] Text (HALAMAN PENGESAHAN)
HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (203kB)
[thumbnail of HALAMAN JUDUL] Text (HALAMAN JUDUL)
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of ABSTRAK] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (334kB)
[thumbnail of BAB I] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB II] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of BAB III] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (555kB)
[thumbnail of BAB IV] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of BAB V] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (555kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (298kB)
[thumbnail of LAMPIRAN] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK

Pehelitlan ini bertujuan untuk menget&ui cara memotivasi belajar siswa dan peningkatan hasil
belajar siswa di Sanggar Belajar Madina Gamping Sleman YogyakAa.
Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitafif dengan menggunakan pendekatan
kualitatif. Metode yang digunakan adal& studi kasus [case study). Metode studi kasus digunakan
untuk menghimpun data fenomena bimbingan belajar dalam meningkatkan hasil belajar. Data dikumpuRan
dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data analisis secara deskriptif, yang dijelaskan
secara narasi.
Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa cara memotivasi belajar siswa adalah dengan nasehat dan
kata semangat, sedangkan peningkatan hasil belajar yang dipwoleh siswa kelas IV-VI dapat dilihat
dari nilai yang diperoleh siswa diatas KKM. Dari ha1 ini bida disimpulkan bahwa motivasi memiliki
peran pada hasil belajar siswa melalui semangat belajar yang tinggi. Apabila siswa merasa
termotivasi pada dirinya maka semangat belajar siswa menjadi meningkat dan semakin terdorong untuk
selalu belajar. Dalam penelitian ini, motivasi belajar siswa dapat berasal dari instrinsik dan
ekstrinsik.

Kata Kunci: motivasi belajar. hasil belajar. infrin‹i£ dan nñvfr/»‹i£

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1
Depositing User: Editor Perpus
Date Deposited: 22 Apr 2022 07:55
Last Modified: 22 Apr 2022 07:55
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/30815

Actions (login required)

View Item
View Item