IMAS MAULIDA HAPSARI (2017) MOTIVASI BELAJAR DALAM PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV-VI DI SANGGAR MADINA GAMPING SLEMAN YOGYAKARTA. S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA.
![]() |
Text (HALAMAN PENGESAHAN)
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (203kB) |
![]() |
Text (HALAMAN JUDUL)
HALAMAN JUDUL.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Restricted to Repository staff only Download (334kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (555kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (555kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (298kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK
Pehelitlan ini bertujuan untuk menget&ui cara memotivasi belajar siswa dan peningkatan hasil
belajar siswa di Sanggar Belajar Madina Gamping Sleman YogyakAa.
Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitafif dengan menggunakan pendekatan
kualitatif. Metode yang digunakan adal& studi kasus [case study). Metode studi kasus digunakan
untuk menghimpun data fenomena bimbingan belajar dalam meningkatkan hasil belajar. Data dikumpuRan
dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data analisis secara deskriptif, yang dijelaskan
secara narasi.
Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa cara memotivasi belajar siswa adalah dengan nasehat dan
kata semangat, sedangkan peningkatan hasil belajar yang dipwoleh siswa kelas IV-VI dapat dilihat
dari nilai yang diperoleh siswa diatas KKM. Dari ha1 ini bida disimpulkan bahwa motivasi memiliki
peran pada hasil belajar siswa melalui semangat belajar yang tinggi. Apabila siswa merasa
termotivasi pada dirinya maka semangat belajar siswa menjadi meningkat dan semakin terdorong untuk
selalu belajar. Dalam penelitian ini, motivasi belajar siswa dapat berasal dari instrinsik dan
ekstrinsik.
Kata Kunci: motivasi belajar. hasil belajar. infrin‹i£ dan nñvfr/»‹i£
Dosen Pembimbing: | Prof. Dr. Drs. Muhammad Azhar, M.Ag. | NIDN0508086101 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > S1 Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Editor Perpus |
Date Deposited: | 22 Apr 2022 07:55 |
Last Modified: | 22 Apr 2022 07:55 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/30815 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |