Novita Wulandari (2020) EFEKTIVITAS STRATEGI MEDIA SOSIAL DALAM MENINGKATKAN KESADARAN MASYARAKAT UNTUK BERZAKAT DI LAZISMU DIY. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (163kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (117kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (30kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (223kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (317kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (206kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (358kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (98kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (42kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (920kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (309kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas strategi media sosial dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berzakat di Lazismu DIY. Objek dari penelitian ini adalah muzaki lazismu yang pernah membayar zakat sebelumnya di Lazismu DIY.
Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Data peneitian ini diperoleh dengan menyebar kuisioner kepada 52 muzaki Lazismu DIY yang sebelumnya telah membayar zakat, masih aktif membayar zakat sampai tahun 2019 dan telah terdaftar dalam laporan tahunan Lazismu. Tekhnik yang digunakan dalm penelitian ini adalah Non-probality sampling dengan metode pengambilan sampel purposive sampling.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan efektivitas media sosial facebook, instagram dan twitter memiliki pengaruh yang positif terhadap peningkatan kesadaran berzakat di Lazismu DIY. Total pengaruh media sosial instagram terhadap kesadaran sebesar 28,75; lalu media sosial instagram sebesar 30,4%; dan media sosial twitter sebesar 27,9%.
Dosen Pembimbing: | DR. MAESYAROH, M.A | NIDN506107401 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > S1 Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 14 Oct 2021 04:01 |
Last Modified: | 20 Oct 2021 03:18 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/309 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |