AVY MAHARANI (2022) THE FACTORS AFFECTING SELF-CONFIDENCE DURING TEACHING PRACTICE AT ENGLISH LANGUAGE EDUCATION DEPARTMENT IN A PRIVATE UNIVERSITY IN YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (425kB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (132kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (145kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (289kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (315kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (292kB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (290kB) |
|
|
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (268kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (404kB) |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (300kB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (450kB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
DALAM PRAKTIK MENGAJAR, GURU PRAJABATAN MEMILIKI TUGAS YANG SAMA DENGAN GURU SEKOLAH SEPERTI MENGAJAR, MENDIDIK, MENGARAHKAN, DAN MELATIH SISWANYA UNTUK MEMAHAMI PENGETAHUAN YANG MEREKA BAGIKAN. UNTUK MELAKSANAKAN TUGAS TERSEBUT, GURU PRAJABATAN MEMBUTUHKAN KEPERCAYAAN DIRI YANG TINGGI. KARENA PENTINGNYA KEPERCAYAAN DIRI DALAM PRAKTIK MENGAJAR, PENELITIAN INI DILAKUKAN DENGAN TUJUAN UNTUK MENGETAHUI FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPERCAYAAN DIRI SELAMA PRAKTIK MENGAJAR DAN UNTUK MENGETAHUI STRATEGI UNTUK MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI SELAMA PRAKTIK MENGAJAR. PESERTANYA ADALAH EMPAT ORANG GURU PRAJABATAN DARI JURUSAN PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS (ELD) DI SALAH SATU PERGURUAN TINGGI SWASTA DI YOGYAKARTA YANG TELAH MENYELESAIKAN PRAKTIK MENGAJAR SEBAGAI BAGIAN DARI MATA KULIAH PROGRAM MAGANG DI SEMESTER ENAM. PENELITIAN INI MENGGUNAKAN PENDEKATAN KUALITATIF DENGAN MENGGUNAKAN DESAIN PENELITIAN KUALITATIF DESKRIPTIF. WAWANCARA DILAKUKAN UNTUK MENGUMPULKAN DATA DENGAN MENGGUNAKAN PEDOMAN WAWANCARA SEBAGAI INSTRUMEN PENELITIAN. TEMUAN PENELITIAN INI MENGUNGKAPKAN BAHWA FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPERCAYAAN DIRI SELAMA PRAKTIK MENGAJAR ADALAH FAKTOR KELUARGA, FAKTOR SOSIAL, DAN FAKTOR PENDIDIKAN. SELAIN ITU, STRATEGI UNTUK MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI DALAM MENGAJAR ANTARA LAIN MEMBANGUN KOMUNIKASI YANG EFEKTIF, BERKONSULTASI DENGAN GURU PENGAWAS, DAN BERBAGI DENGAN GURU PRAJABATAN LAINNYA.
| Dosen Pembimbing: | MARYAM SOROHITI, S.S., M.H.SC. | NIDN0508056501 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Uncontrolled Keywords: | TEACHING PRACTICE, SELF-CONFIDENCE, FACTOR AFFECTING SELF-CONFIDENCE, STRATEGIES. |
| Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
| Depositing User: | M. Erdiansyah |
| Date Deposited: | 25 May 2022 03:44 |
| Last Modified: | 25 May 2022 03:44 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/31232 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
