ZAHRA AMARTYA AMALI (2022) ALASAN UNICEF MEMILIH BTS (BANGTAN SEONYEONDAN) SEBAGAI PROMOTOR KAMPANYE END VIOLENCE TAHUN 2017-2019. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (344kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (281kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (8kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (106kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (116kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (389kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (506kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (13kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (97kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (317kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
UNICEF MERUPAKAN ORGANISASI DIBAWAH NAUNGAN PBB YANG BERGERAK DEMI KEPENTINGAN ANAK-ANAK. SALAH SATU PERHATIAN UNICEF ADALAH MENGENTASKAN MASALAH KEKERASAN YANG TERJADI PADA ANAK. UNICEF PERCAYA BAHWA KEKERASAN TERHADAP ANAK DAPAT DICEGAH MELALU CARA-CARA KOLEKTIF YANG DILAKUKAN OLEH PARA PEMANGKU KEPENTINGAN, PEMERINTAH, ORGANISASI MASYARAKAT DAN MASYARAKAT UMUM. BENTUK PENCEGAHAN KEKERASAN TERHADAP ANAK SALAH SATUNYA ADALAH DENGAN MENINGKATKAN KESADARAN PADA MASYARAKAT TENTANG MASIH TINGGINYA ANGKA KEKERASAN TERHADAP ANAK. KAMPANYE END VIOLENCE MERUPAKAN KAMPANYE ANTI KEKERASAN YANG DIINISIASI OLEH UNICEF, KAMPANYE INI PERTAMA KALI DISELENGGARAKAN PADA TAHUN 2013, PADA TAHUN 2017 UNICEF MEMILIH BOY BAND YANG BERASAL DARI KOREA SELATAN YAITU BTS (BANGTAN SEONYEONDAN) SEBAGAI PROMOTOR KAMPANYE END VIOLENCE. SEBELUM MEMILIH BTS SEBAGAI PROMOTOR KAMPANYE, UNICEF TELAH MENJALANKAN PROGRAM LAINNYA SEPERTI INSPIRE TUJUH STRATEGI UNTUK MENGAKHIRI KEKERASAN TERHADAP ANAK DAN GLOBAL PARTNERSHIP TO END VIOLENCE. BTS SEBAGAI AKTOR NON-NEGARA MEMILIKI KEKUATAN PERSUASIF YANG DAPAT MEMOBILISASI PENGGEMARNYA UTUK MENYEBARLUASKAN KAMPANYE END VIOLENCE INI. TERDAPAT BEBERAPA FAKTOR YANG PENELITIAN INI TEMUKAN MENGAPA UNICEF MEMILIH BTS SEBAGAI PROMOTOR KAMPANYE END VIOLENCE.
Dosen Pembimbing: | RATIH HERNINGTYAS, S.IP., M.A. | NIDN0521017801 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | UNICEF, END VIOLENCE CAMPAIGN, BTS |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Politik > S1 Hubungan Internasional |
Depositing User: | M. Erdiansyah |
Date Deposited: | 27 May 2022 03:24 |
Last Modified: | 27 May 2022 03:24 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/31243 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |