ALIMAH NUR KASANAH (2022) Teachers’ Perspective in Using English Novel for English Teaching at the University Level. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (510kB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (51kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (111kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (313kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (448kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (322kB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (428kB) |
|
|
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (187kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (424kB) |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (551kB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (654kB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (929kB) |
Abstract
NOVEL BAHASA INGGRIS ADALAH SALAH SATU BAHAN AJAR OTENTIK YANG DAPAT DIGUNAKAN GURU DALAM PENGAJARAN BAHASA INGGRIS. PENELITIAN INI MENYELIDIKI PERSPEKTIF GURU DALAM MENGGUNAKAN NOVEL BAHASA INGGRIS UNTUK PENGAJARAN BAHASA INGGRIS DI TINGKAT UNIVERSITAS DI YOGYAKARTA. PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI TUJUAN GURU DAN KEGIATAN APA YANG DITERAPKAN GURU DALAM MENGGUNAKAN NOVEL BAHASA INGGRIS UNTUK PENGAJARAN BAHASA INGGRIS DI TINGKAT UNIVERSITAS. PENELITIAN DILAKUKAN DI UNIVERSITAS-UNIVERSITAS DI YOGYAKARTA DENGAN LIMA PELATIH GURU BAHASA INGGRIS. MEREKA MENGAJAR DI DEPARTEMEN PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS DAN MENERAPKAN PENGGUNAAN S DI KELAS MEREKA. PENELITIAN INI MERUPAKAN PENELITIAN DESKRIPTIF KUALITATIF DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK PENGUMPULAN DATA WAWANCARA. ADA DELAPAN TEMUAN TERKAIT TUJUAN GURU DALAM MENGGUNAKAN NOVEL BAHASA INGGRIS UNTUK PENGAJARAN BAHASA INGGRIS, YAITU 1) MEMPERKENALKAN TEKS BAHASA INGGRIS OTENTIK KEPADA SISWA, 2) MENINGKATKAN LITERASI MEMBACA SISWA, 3) MENDORONG SISWA UNTUK MENJADI PEMBACA AKTIF TEKS OTENTIK, 4 ) MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBAHASA SISWA, 5) MEMBERIKAN PEMAHAMAN LINTAS BUDAYA SISWA DAN 6) MEMBANGUN BERPIKIR KRITIS SISWA. LEBIH LANJUT, MENGENAI KEGIATAN PENGAJARAN MENGGUNAKAN NOVEL BAHASA INGGRIS UNTUK PENGAJARAN BAHASA INGGRIS, PENELITIAN INI MENGUNGKAPKAN SEMBILAN KEGIATAN YANG DILAKUKAN OLEH PARA GURU. KEGIATANNYA MELIPUTI: 1) MEMBACA NOVEL BAHASA INGGRIS, 2) DISKUSI KELOMPOK, 3) PRESENTASI KELOMPOK, 4) MEMBERI DAN BERTANYA, 5) MEMBERIKAN KUIS 5) MERINGKAS CERITA, DAN 7) MEMBANDINGKAN TOKOH.
| Dosen Pembimbing: | FITRIA RAHMAWATI, S.PD., M.HUM. and EVI PUSPITASARI, S.PD., M.HUM. | NIDN0519108701, NIDN0531038701 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Uncontrolled Keywords: | ENGLISH NOVEL, TEACHER'S PURPOSES, TEACHING ACTIVITIES, LITERARY WORK |
| Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
| Depositing User: | M. Erdiansyah |
| Date Deposited: | 07 Jun 2022 02:31 |
| Last Modified: | 07 Jun 2022 02:31 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/31262 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
