Akmal Widya Pangestika (2020) PENGARUH KECANDUAN GAME ONLINE TERHADAP INTERAKSI SOSIAL MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (900kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (290kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (8kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (306kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (398kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (375kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (294kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (313kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (965kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (383kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Untuk menganalisis kondisi mahasiswa yang kecanduan game online di prodi PAI UMY. 2) Untuk menganalisis interaksi sosial mahasiswa PAI UMY. 3) Untuk menganalisis pengaruh kondisi kecanduan game online terhadap interaksi sosial mahasiswa PAI UMY.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan model korelasi. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa PAI UMY angkatan 2016 yang berjumlah 148 mahasiswa, dengan sampel 51 mahasiswa yang diambil dengan teknik purposive sampling. Data analisis dengan menggunakan uji asumsi klasik dan uji regresi linier sederhana.
Hasil penelitian menunjukan bahwa, 1) Tingkat kecanduan game online mahasiswa PAI UMY angkatan 2016 masuk kedalam kategori sedang dengan frekuensi 43 atau 86%. 2) Tingkat interaksi sosial mahasiswa PAI UMY angkatan 2016 masuk kedalam kategori sedang dengan frekuensi 45 atau 88%. 3) Terdapat pengaruh yang signifikan dalam pengaruh kecanduan game online dalam interaksi sosial mahasiswa PAI UMY angkatan 2016, hal tersebut dapat dilihat dalam uji hipotesis yang hasilnya menunjukan angka koefisien sebesar 0,000 dimana angka tersebut lebih kecil dari 0,05 (0,000<0,05), sehingga disimpulkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak.
Dosen Pembimbing: | Dr. MUH. SAMSUDIN, S.Ag.,M.Pd. | NIDN0501017701 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > S1 Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 14 Oct 2021 02:42 |
Last Modified: | 22 Oct 2021 07:24 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/313 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |