FARIS AL IMAN (2022) PENGEMBANGAN GAME MENEMUKAN ANGKA BERBASIS MOBILE SEBAGAI SARANA REMEDIASI KOGNITIF SECARA MANDIRI TERHADAP PENDERITA SKIZOFRENIA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (338kB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (741kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (32kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (97kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (106kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (449kB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (494kB) |
|
|
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (12kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (77kB) |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (108kB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (369kB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
HERDAETHA MEMBUAT MODUL GAME DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA KOMPUTER SEBAGAI CARA ALTERNATIF UNTUK MELAKUKAN REMEDIASI KOGNITIF TERHADAP PENDERITA SKIZOFRENIA. NAMUN DEMIKIAN MODUL TERSEBUT KURANG PRAKTIS DAN TIDAK FLEKSIBEL UNTUK DIMAINKAN SECARA MANDIRI TANPA BANTUAN TENAGA MEDIS KESEHATAN JIWA. OLEH KARENA ITU DIKEMBANGKAN GAME MENEMUKAN ANGKA BERBASIS MOBILE SEBAGAI SARANA REMEDIASI KOGNITIF SECARA MANDIRI TERHADAP PENDERITA SKIZOFRENIA. METODE YANG DIGUNAKAN PADA PENGEMBANGAN INI YAITU DENGAN METODE SYSTEM DEVELOPMENT LIFE CYCLE (SDLC) MODEL WATERFALL. KEMUDIAN DALAM PROSES PENGEMBANGAN, DILAKUKAN TINJAUAN TERHADAP MODUL GAME SEBELUMNYA DAN DISKUSI BERSAMA TENAGA MEDIS KESEHATAN JIWA. HASIL DARI PENGEMBANGAN INI MENUNJUKKAN BAHWA GAME MENEMUKAN ANGKA BERBASIS MOBILE DAPAT DIGUNAKAN DENGAN BAIK DAN LANCAR. LALU NANTINYA GAME TERSEBUT DAPAT MENJADI ALTERNATIF UNTUK MEMBANTU PENDERITA SKIZOFRENIA DAN TENAGA MEDIS KESEHATAN JIWA DALAM REMEDIASI KOGNITIF SECARA MANDIRI.
| Dosen Pembimbing: | REZA GIGA ISNANDA, S.T., M.SC. and APRILIYA KURNIANTI, S.T., M.ENG. | NIDN0503068601, NIDN0518048401 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Uncontrolled Keywords: | COGNITIVE REMEDIATION, SCHIZOPHRENIA, GAME, MOBILE, INDEPENDENT |
| Divisions: | Fakultas Teknik > S1 Teknologi Informasi |
| Depositing User: | M. Erdiansyah |
| Date Deposited: | 20 May 2022 03:34 |
| Last Modified: | 20 May 2022 03:34 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/31348 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
