PUTRISMA IFFA ROSADA (2022) ANALISIS PERILAKU KONSUMEN MUSLIM DALAM BELANJA MELALUI SHOPEE SAAT PANDEMI COVID-19 BERDASARKAN PERSPEKTIF ISLAM (STUDI KASUS MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA DAN MAHASISWA UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (2MB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (219kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (10kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (300kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (141kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (20kB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (866kB) |
|
|
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (15kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (147kB) |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (616kB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
DATA MENUNJUKKAN BAHWA SAAT PANDEMI COVID-19 KONSUMEN MUSLIM MAHASISWA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA DAN UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA MENGALAMI PERUBAHAN PERILAKU DALAM BELANJA ONLINE MELALUI SHOPEE. HAL INI TERJADI KARENA BEBERAPA MOTIF BARU DALAM BELANJA ONLINE. PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGETAHUI BAGAIMANA PERILAKU KONSUMEN MUSLIM DALAM BELANJA MELALUI SHOPEE SEBELUM PANDEMI COVID-19, PERUBAHAN PERILAKUNYA SAAT PANDEMI COVID-19, DAN PERUBAHAN PERILAKUNYA DITINJAU DARI PERSPEKTIF ISLAM. METODE DALAM PENELITIAN INI MENGGUNAKAN METODE PENELITIAN KUALITATIF YANG MENGGUNAKAN JENIS PENELITIAN FIELD RESEARCH. PENELITIAN INI MENUNJUKKAN BAHWA SEBELUM TERJADI PANDEMI COVID-19, PERILAKU PARA KONSUMEN MUSLIM IRPSM DAN IRPSI SESUAI DENGAN PRINSIP, ETIKA, DAN BATASAN KONSUMSI ISLAM. MEREKA BERBELANJA SESUAI DENGAN KEBUTUHAN SERTA BELANJA DENGAN JUMLAH YANG CUKUP. TETAPI PADA MASA PANDEMI COVID-19, PARA KONSUMEN MUSLIM MENGALAMI PERUBAHAN PERILAKU. PERUBAHAN TERSEBUT TAMPAK PADA MUNCULNYA MOTIF BARU UNTUK MEMILIH BELANJA ONLINE DI SHOPEE YANG MENGAKIBATKAN BELANJA TIDAK HANYA BERDASARKAN KEBUTUHAN TETAPI JUGA KARENA KEINGINAN. HAL INI MENGAKIBATKAN MENINGKATNYA JUMLAH BELANJA PARA KONSUMEN YANG TIDAK SESUAI DENGAN PRINSIP, ETIKA, DAN BATASAN KONSUMSI ISLAM.
| Dosen Pembimbing: | MOHAMMAD SYIFA AMIN WIDIGDO, S.AG., PH.D. | NIDN0503067801 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Uncontrolled Keywords: | PERILAKU KONSUMEN MUSLIM, BELANJA ONLINE, PERSPEKTIF ISLAM MUSLIM CONSUMER BEHAVIOR, ONLINE SHOPPING, ISLAMIC PERSPECTIVE |
| Divisions: | Fakultas Agama Islam > S1 Ekonomi Syariah |
| Depositing User: | M. Erdiansyah |
| Date Deposited: | 21 May 2022 06:34 |
| Last Modified: | 21 May 2022 06:34 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/31567 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
