ISBAT TAUFIQUROHMAN (2022) PENINGKATAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA MELALUI METODE TUTOR SEBAYA PADA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM DI MTS SYI'ARUL HUDA DAYEUHLUHUR. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (914kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (190kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (568kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (680kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (853kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (964kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (509kB) |
![]() |
Text (Bab VI)
Bab VI.pdf Restricted to Registered users only Download (964kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (484kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (588kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
PENELITIAN INI BERTUJUAN UNTUK MENGUNGKAP PENGARUH METODE TUTOR SEBAYA TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR SISWA DI MTS SYI'ARUL HUDA DAYEUHLUHUR DAN INGIN MEMBUKTIKAN APAKAH TERDAPAT PERBEDAAN KEAKTIFAN METODE TUTOR SEBAYA PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM.
PENELITIAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN KUANTITATIF JENIS EKSPERIMEN DENGAN ONE GROUP CONTROL PRETEST POSTTEST.PENGAMBILAN SAMPEL DALAM PENELITIAN INI MENGGUNAKAN TEKNIK NON PROBABILITY SAMPLING DENGAN JENIS PURPOSIVE SAMPLING.TEKNIK PENGUMPULAN DATA MENGGUNAKAN DESAIN PRETEST-POSTTEST,OBSERVASI DAN DOKUMENTASI.TEKNIK ANALISIS DATA MENGGUNAKAN UJI T-TEST WILCOXON NON PARAMETRIK.HASIL PENELITIAN MENUNJUKAN BAHWA(1) PENERAPAN METODE TUTOR SEBAYA DI MTS SYI'ARUL HUDA SANGAT PASIF BAHKAN TIDAK PERNAH DIIMPLEMENTASIKAN DALAM PEMBELAJARAN (2) KEAKTIFAN BELAJAR SISWA SANGAT RENDAH SEBELUMNYA DAN MENINGKAT PADA SAAT METODE TUTOR SEBAYA DIGUNAKAN DALAM PEMBELAJARAN. (3) PENERAPAN METODE TUTOR SEBAYA DAPAT MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA,DILIHAT DARI PEROLEHAN RATA-RATA KEAKTIFAN BELAJAR SISWA PADA PRETEST SEBESAR 76,6 KEMUDIAN MENGALAMI PENINGKATAN PADA POSTTEST SEBESAR 79,6.PENINGKATAN ANTARA PRETEST ,POSTTEST SEBESAR 3,00.
Dosen Pembimbing: | ABD. MADJID, DR., M.AG. and AKIF KHILMIYAH, DR., M.AG. | NIDN0504036101, NIDN0512026801 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Uncontrolled Keywords: | TUTOR SEBAYA,EXPERIMENTAL DESIGN,SKI,KEAKTIFAN SISWA |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > S1 Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Eko Kurnawan |
Date Deposited: | 23 May 2022 07:31 |
Last Modified: | 23 May 2022 07:31 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/31677 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |