RAHMA ZAHRA SYAHPUTRI (2022) ANALISIS PERILAKU KONSUMEN MAHASISWI TERHADAP PEMBELIAN SKINCARE DALAM PERSPEKTIF TEORI KONSUMSI ISLAM (STUDI KASUS MAHASISWI EKONOMI SYARIAH DAN EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (615kB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (62kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (103kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (577kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (600kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (291kB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (770kB) |
|
|
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (193kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (419kB) |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (462kB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (551kB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mendorong mahasiswi membeli produk skincare wajah dan untuk mengetahui bagaimana pandangan konsumsi Islam terhadap perilaku konsumsi mahasiswi program studi Ekonomi Syariah dan Ekonomi angkatan 2018 Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dalam pembelian skincare wajah, berdasarkan pada prinsip-prinsip konsumsi Islam meliputi prinsip keadilan, prinsip kebersihan, prinsip kesederhanaan, prinsip kemurahan hati, dan prinsip moralitas.Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi terhadap objek penelitian. Sumber data primer penelitian ini yaitu mahasiswi program studi Ekonomi Syariah dan Ekonomi angkatan 2018 Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, dan data sekunder pada penelitian ini berupa profil program studi Ekonomi Syariah dan Ekonomi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan, bahwa faktor pembelian skincare mahasiswi Ekonomi Syariah dan Ekonomi angkatan 2018 Universitas Muhammadiyah paling besar dipengaruhi oleh faktor pribadi karena usia dan aktivitas yang dilakukan sehari-hari sangat mendorong untuk melakukan konsumsi terhadap skincare seperti sunscreen untuk menjaga kulit wajah dari paparan sinar matahari agar kulit tidak terlalu rusak dimasa tua nanti. Pandangan konsumsi Islam terhadap pembelian skincare mahasiswi Ekonomi Syariah dan Ekonomi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta angkatan 2018 sudah sesuai dengan prinsip-prinsip konsumsi Islam karena mereka memperhatikan kehalalan produk skincare, memperhatikan harga dan pemasukan yang dimiliki, dan tidak ada unsur penyelewengan pola konsumsi skincare terhadap diri mereka sendiri
| Dosen Pembimbing: | MAESYAROH, DR., M.A. | NIDN0506107401 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Uncontrolled Keywords: | KEYWORDS: CONSUMPTION BEHAVIOR, ISLAMIC CONSUMPTION PRINCIPLES, ISLAMIC ECONOMICS. |
| Divisions: | Fakultas Agama Islam > S1 Ekonomi Syariah |
| Depositing User: | Eko Kurnawan |
| Date Deposited: | 23 May 2022 07:24 |
| Last Modified: | 23 May 2022 07:24 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/31695 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
