Nastain Abubakar Pattimura (2021) PENGEMBANGAN LEARNING CARD UNTUK MENINGKATKAN KERJA SAMA TIM DAN PENGETAHUAN MAHASISWA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (265kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (224kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (36kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (198kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (122kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (427kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (201kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (40kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (130kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (666kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Pendahuluan: Penggunaan Learning Card bertujuan untuk mempermudah mahasiswa memberikan asosiasi terhadap konsep dan materi sehingga gambar yang didapatkan mahasiswa dalam memunculkan ide-ide yang kreatif. Learning card tentang bergambar diharapkan mampu meningkatkan kemampuan spasial dan visual mahasiswa.
Metode: Penelitian kuantitatif dengan desain eksperimen pre-test dan post-test Control Group Design, dengan jumlah responden 60 menggunakan teknik total sampling. Instrumen yang digunakan adalah menggunakan alat learning card, kuesioner pengetahuan dan lembar observasi kerja sama tim.
Hasil: Hasil uji berpasangan kerja sama tim eksperimen pre-test dan post-test mempunyai perbedaan yang signifikan nilai p= 0.000 < 0>pre-test dan post-test tidak ada perbedaan yang signifikan nilai p= 0.140 > 0.05. Pengetahuan eksperimen memiliki perbedaan yang signifikan nilai p= 0,000 < 0>p=0,117 > 0,05. Hasil uji perbandingan kerja sama timeksperimen dengan control memiliki perbedaan yang signifikan antara rata-rata hasil nilai p= 0.000 < 0 p=0.000>
Pendahuluan: Pengembangan learning card untuk meningkatkan kerja sama tim dan pengetahuan mahasiswa keperawatan STIKes Maluku Husada lebih baik dari pada yang tidak menggunakan learning card.
Dosen Pembimbing: | DR. ELSYE MARIA ROSA, M.KEP and UNSPECIFIED | NIDN, NIDN |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Pasca Sarjana > S2 Magister Keperawatan |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 14 Sep 2021 05:31 |
Last Modified: | 14 Sep 2021 05:31 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/3189 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |