Nastain Abubakar Pattimura (2021) PENGEMBANGAN LEARNING CARD UNTUK MENINGKATKAN KERJA SAMA TIM DAN PENGETAHUAN MAHASISWA. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf

Download (265kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan] Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only

Download (36kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (198kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (122kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (427kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (40kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Naskah Publikasi] Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (666kB)
[thumbnail of Full Text] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Pendahuluan: Penggunaan Learning Card bertujuan untuk mempermudah mahasiswa memberikan asosiasi terhadap konsep dan materi sehingga gambar yang didapatkan mahasiswa dalam memunculkan ide-ide yang kreatif. Learning card tentang bergambar diharapkan mampu meningkatkan kemampuan spasial dan visual mahasiswa.
Metode: Penelitian kuantitatif dengan desain eksperimen pre-test dan post-test Control Group Design, dengan jumlah responden 60 menggunakan teknik total sampling. Instrumen yang digunakan adalah menggunakan alat learning card, kuesioner pengetahuan dan lembar observasi kerja sama tim.
Hasil: Hasil uji berpasangan kerja sama tim eksperimen pre-test dan post-test mempunyai perbedaan yang signifikan nilai p= 0.000 < 0>pre-test dan post-test tidak ada perbedaan yang signifikan nilai p= 0.140 > 0.05. Pengetahuan eksperimen memiliki perbedaan yang signifikan nilai p= 0,000 < 0>p=0,117 > 0,05. Hasil uji perbandingan kerja sama timeksperimen dengan control memiliki perbedaan yang signifikan antara rata-rata hasil nilai p= 0.000 < 0 p=0.000>
Pendahuluan: Pengembangan learning card untuk meningkatkan kerja sama tim dan pengetahuan mahasiswa keperawatan STIKes Maluku Husada lebih baik dari pada yang tidak menggunakan learning card.

Dosen Pembimbing: DR. ELSYE MARIA ROSA, M.KEP and UNSPECIFIED | NIDN, NIDN
Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Pasca Sarjana > S2 Magister Keperawatan
Depositing User: Unnamed user with email robi@umy.ac.id
Date Deposited: 14 Sep 2021 05:31
Last Modified: 14 Sep 2021 05:31
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/3189

Actions (login required)

View Item View Item