AKROMAL UMAM (2016) PENGARUH KETELADANAN DAN KREATIVITAS GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA MTS MUHAMMADIYAH KASIHAN BANTUL YOGYAKARTA. S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA.
![]() |
Text (HALAMAN PENGESAHAN)
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (221kB) |
![]() |
Text (HALAMAN JUDUL)
HALAMAN JUDUL.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Restricted to Repository staff only Download (332kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (439kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (291kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan ada tidaknya pengaruh
keteladanan dan kreativitas guru pendidikan agama islam terhadap prestasi belajar
siswa di MTs Muhammadiyah Kasihan Bantul Yogyakarta.
Penelitian ini menggunakan jenis deskriptif kuantitatif. Populasi ini adalah
seluruh kelas IX siswa MTs Muhammadiyah Kasihan Bantul Yogyakarta, teknik
pengambilan sampel menggunakan sampel total sampling. Penelitian ini
menggunakan angket, observasi dan dokumentasi. Uji validitas menggunakan
product moment dan uji reliabilitas menggunakan alpha. Teknik analisis data
yang digunakan adalah analisis regresi linier dan regresi ganda.
Hasil penelitian menunjukan: 1) keteladanan guru Pendidikan Agama
Islam MTs Muhammadiyah Kasihan Bantul Yogyakarta berda pada kategori baik
(27,05 Yo). 2) kreativitas guru Pendidikan Agama Islam MTs Muhammadiyah
Kasihan Bantul Yogyakarta berada dalam katagori baik ( 18,82 Yo). 3). Ada
pengaruh keteladanan dan kreativitas guru Pendidikan Agama Islam yang
ditunjukan dengan angka signifikan 0,000. Nilai determinan R? - 0,190 artinya
sumbangan pengaruh keteladanan dan kreativitas guru Pendidikan Agama Islam
19 Yo dan 81 Yo dipengaruhi faktor lain.
Dosen Pembimbing: | Fajar Rachmadhani, Lc., M.Hum. | NIDN0503058901 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > S1 Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Editor Perpus |
Date Deposited: | 27 May 2022 03:46 |
Last Modified: | 27 May 2022 03:46 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/32076 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |