GHIFARI RIZKI PRATAMA (2017) PENGARUH BIAYA PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA DEALER MOTOR HONDA MERPATI YOGYAKARTA. D3 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA.
![]() |
Text (HALAMAN PENGESAHAN)
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (145kB) |
![]() |
Text (HALAMAN JUDUL)
HALAMAN JUDUL.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Restricted to Repository staff only Download (333kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf Download (993kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (461kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (486kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (279kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (935kB) |
Abstract
ABSTRAK
Volume Penjualan merupakan suatu hal penting dalam suatu perusahaan.
Tingkat penjualan yang tinggi menandakan bahwa perusahaan tersebut berhasil
dalam mencapai tujuan perusahaan. Untuk mencapai tujuan yang diinginkan,
perusahaan dituntut untuk memiliki strategi yang baik dalam usaha menaikkan
volume penjualan, salah satunya dengan strategi promosi. Dengan melakukan
promosi diharapkan dapat meningkatkan volume penjualan. Tujuan penelitian ini
adalah mengetahui pengaruh biaya promosi terhadap volume penjualan pada Dealer
Honda Merpati Motor dengan menggunakan analisis regresi sederhana dan uji
hipotesis.
Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis regresi sederhana
dengan variabel volume penjualan (Y) dan biaya promosi (X). Selain itu metode
analisis regresi sederhana ini diperkuat dengan uji hipotesis yang melihat
perbandingan thitung dan trabet: Populasi dan data yang digunakan dalam penelitian ini
adalah laporan penjualan sepeda motor dan laporan biaya promosi Dealer Merpati
Motor Honda selama tahun 2015-2016.
Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan pada Dealer Merpati Motor
Honda menunjukkan hasil yang tidak signifikan, yaitu biaya promosi tidak
mempengaruhi volume penjualan pada Dealer Merpati Motor Honda.
Dosen Pembimbing: | Andreani Hanjani, S.E., M.Si. | NIDN0507099201 |
---|---|
Item Type: | Thesis (D3) |
Divisions: | Program Vokasi > D3 Akuntansi |
Depositing User: | Editor Perpus |
Date Deposited: | 28 May 2022 04:17 |
Last Modified: | 28 May 2022 04:17 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/32134 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |