Rakha Zulchan Aditya Putra (2021) PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS MOBILE. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (663kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (368kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (9kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (313kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (572kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (358kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (202kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (199kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (397kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (449kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
<p>Matematika memiliki berbagai macam rumus dengan berbagai macam cara. Sehingga para siswa dapat memilih cara dan rumus yang menurut mereka mudah untuk dipelajari. Di dunia pendidikan, m-Learning mulai diperkenalkan untuk pembelajaran siswa. m-Learning dapat menggunakan e-Book atau modul yang sudah dirancang sebelumnya. e-Book adalah buku yang diperjual-belikan dan didistribusikan berupa software. Sementara modul adalah materi pembelajaran yang sudah dipilih dan dijadikan satu dalam sebuah software. Di dalam pembelajaran modul lebih efisien digunakan karena dirancang berdasarkan kurikulum yang digunakan. Kelebihan modul juga lebih mudah digunakan dan dipahami dikarenakan sudah dirancang untuk kebutuhan satu semester. Pembelajaran saat ini masih tergantung dengan buku konvensional padahal materi banyak yang berubah mengikuti kurikulum. Dengan mengganti buku konvensional menjadi modul, sekolah dapat menghemat pengeluaran untuk membeli buku baru. Modul ini akan dibangun menggunakan CourseLab 3 dan akan di convert menjadi aplikasi android. Di dalam modul ini akan berisi konten berupa video, gambar dan soal yang bisa langsung dijawab di dalam aplikasi. Modul ini diharapkan akan menambah kemudahan siswa dalam belajar matematika khususnya Trigonometri. Metode yang digunakan untuk pengambilan data dalam penelitian ini adalah metode deskriptif.</p>
Dosen Pembimbing: | DR.IR.DWIJOKO PURBOHADI.M.T. and LAILA M AZIZAH.S.KOM.,M.I.M | NIDN0502026801, NIDN0518048401 |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Teknik > S1 Teknologi Informasi |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 11 Oct 2021 03:52 |
Last Modified: | 11 Oct 2021 03:52 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/3228 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |