ANALISIS EFEKTIVITAS PROGRAM UNDIAN BERHADIAH MUAMALAT BERBAGI REZEKI BERDASARKAN RESPON CALON NASABAH MENGGUNAKAN MODEL AIDA

Fahrudin Rahmat (2012) ANALISIS EFEKTIVITAS PROGRAM UNDIAN BERHADIAH MUAMALAT BERBAGI REZEKI BERDASARKAN RESPON CALON NASABAH MENGGUNAKAN MODEL AIDA. S1 thesis, UNSPECIFIED.

[thumbnail of Halaman Pengesahan] Text (Halaman Pengesahan)
HALAMAN PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (199kB)
[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (446kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
BAB I.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (279kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[thumbnail of Bab VI] Text (Bab VI)
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (378kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (526kB)

Abstract

Pemasaran merupakan salah satu proses kegiatan penting perusahaan. Periklanan dan promosi penjualan adalah kajian yang selalu menjadi topik yang urgen untuk selalu dibahas demi terjaganya angka penjualan dan loyalitas konsumen. Periklanan atau promosi penjualan merupakan pilihan yang hams dipertimbangkan secara matang. Saat ini promosi penjualan memang menjadi opsi yang dominan dipilih oleh perusahaan, salah satunya adalah penawaran insentif bagi konsumen melalui undian berhadiah. Hal inilah yang dilakukan Bank Muamalat Indonesia dalam mempromosikan produk tabungannya. Penelitian bertujuan untuk mengetahui apakah pilihan penggunaan undian ini sudah efektif dan memberikan pengaruh yang signifikan terhadap respon calon nasabah dengan menggunakan pendekatan AIDA (Attention, Interest, Desire, Action). Responden dari penelitian ini adalah dosen dan karyawan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang sudah berpenghasilan dan berpeluang untuk menjadi nasabah pada Bank Muamalat Indonesia. Hasil penelitian ini menunjukkan undian Muamalat Ber7,..agi Rezeki berpengaruh terhadap respon calon nasabah berdasarkan pendekatan AIDA. Faktor undian yang dinilai paling tinggi oleh responden adalah jumlah hadiah yang ditawarkan sedangkan respon minat (interest) merupakan respon yang dinilai paling tinggi.
Kata kunci : Undian, Respon, AIDA
xii

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1
Depositing User: Unnamed user with email kurniawan@umy.ac.id
Date Deposited: 28 Jun 2022 04:09
Last Modified: 28 Jun 2022 04:09
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/32679

Actions (login required)

View Item
View Item