Fahrudin Rahmat (2012) ANALISIS EFEKTIVITAS PROGRAM UNDIAN BERHADIAH MUAMALAT BERBAGI REZEKI BERDASARKAN RESPON CALON NASABAH MENGGUNAKAN MODEL AIDA. S1 thesis, UNSPECIFIED.
|
Text (Halaman Pengesahan)
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (199kB) |
|
|
Text (Halaman Judul)
HALAMAN JUDUL.pdf Download (1MB) |
|
|
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf Restricted to Repository staff only Download (446kB) |
|
|
Text (Bab I)
BAB I.pdf Download (1MB) |
|
|
Text (Bab II)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (279kB) |
|
|
Text (Bab III)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
|
Text (Bab IV)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
|
Text (Bab V)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
|
|
Text (Bab VI)
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (378kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (526kB) |
Abstract
Pemasaran merupakan salah satu proses kegiatan penting perusahaan. Periklanan dan promosi penjualan adalah kajian yang selalu menjadi topik yang urgen untuk selalu dibahas demi terjaganya angka penjualan dan loyalitas konsumen. Periklanan atau promosi penjualan merupakan pilihan yang hams dipertimbangkan secara matang. Saat ini promosi penjualan memang menjadi opsi yang dominan dipilih oleh perusahaan, salah satunya adalah penawaran insentif bagi konsumen melalui undian berhadiah. Hal inilah yang dilakukan Bank Muamalat Indonesia dalam mempromosikan produk tabungannya. Penelitian bertujuan untuk mengetahui apakah pilihan penggunaan undian ini sudah efektif dan memberikan pengaruh yang signifikan terhadap respon calon nasabah dengan menggunakan pendekatan AIDA (Attention, Interest, Desire, Action). Responden dari penelitian ini adalah dosen dan karyawan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta yang sudah berpenghasilan dan berpeluang untuk menjadi nasabah pada Bank Muamalat Indonesia. Hasil penelitian ini menunjukkan undian Muamalat Ber7,..agi Rezeki berpengaruh terhadap respon calon nasabah berdasarkan pendekatan AIDA. Faktor undian yang dinilai paling tinggi oleh responden adalah jumlah hadiah yang ditawarkan sedangkan respon minat (interest) merupakan respon yang dinilai paling tinggi.
Kata kunci : Undian, Respon, AIDA
xii
| Dosen Pembimbing: | Dr. Siti Dyah Handayani, SE., M.M | NIDN0531056801 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Divisions: | Fakultas Agama Islam > S1 Ekonomi Syariah |
| Depositing User: | Unnamed user with email kurniawan@umy.ac.id |
| Date Deposited: | 28 Jun 2022 04:09 |
| Last Modified: | 28 Jun 2022 04:09 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/32679 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
