PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL GUNA PENINGKATAN AKUNTABILITAS LEMBAGA FILANTROPI ISLAM

RIFAI LESTALUHU (2015) PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL GUNA PENINGKATAN AKUNTABILITAS LEMBAGA FILANTROPI ISLAM. S1 thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH YOGYAKARTA.

[thumbnail of Halaman Judul] Text (Halaman Judul)
HALAMAN JUDUL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (342kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (760kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (697kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (505kB)

Abstract

Media sosial adalah suatu media komunikasi jaringan yang berfungi menghubungkan seseorang dengan orang lainnya. Dengan terjadinya perkembangan teknologi maka saat ini media sosial tidak hanya digunakan sebagai sarana komunikasi. Seperti halnya BAZNAS DIY dan LAZISMU yang merupakan lembaga filantropi islam, kedua lembaga ini memanfaatkan adanya media sosial sebagai sarana untuk mempublikasikan segala yang berhubungan dengan rutinitas lembaga. Penelitian ini dilakukan dengan metode kualitatif dan teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara serta observasi, dan jugs memantau perkembangan konten serta isi dari media sosial yang dimiliki lembaga. Analisa data menggunakan metode analisis kualitatif, serta tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana cara lembaga memzmfaatkan media sosial untuk meningkatkan akuntabilitas. Hasil dari penelitian ini adalah, lembaga telah berhasil dalam meningkatkan akuntabilitasnya melaiw dua jenis media sosiai yakni .fiwebook dan twitter, serta halaman website yang dimiliki lembaga. Transparansi yang dilakukan adalah dalam bentuk publikasi kegiatan penghimpunan, penyaluran, serta laporan keuangan baik dalam bentuk real time, bulanan, maupun tahunan.
Kata kunci : media social, filantropi, haznas diy, lazismu kota Yogyakarta, akuntabilitas
xvi

Item Type: Thesis (S1)
Divisions: Fakultas Agama Islam > Ekonomi Syariah S1
Depositing User: Unnamed user with email kurniawan@umy.ac.id
Date Deposited: 27 Jul 2022 04:13
Last Modified: 27 Jul 2022 04:13
URI: https://etd.umy.ac.id/id/eprint/33295

Actions (login required)

View Item
View Item