Syukron Akbar (2021) PENGARUH KEMUDAHAN, MANFAAT DAN PROMOSI TERHADAP PERILAKU KONSUMSI PENGGUNA UANG ELEKTRONIK DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta). S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (869kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (165kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (314kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (559kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (621kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (477kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (520kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (202kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (388kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (511kB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (762kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Tujuan dalam penelitian untuk mengetahui pengaruh dari kemudahan manfaat dan promosi terhadap perilaku konsumsi pengguna uang elektronik dalam perspektif ekonomi Islam secara parsial dan simultan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan data primer dan data skunder. Populasi dalam peneliian ini adalah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Dalam penelitian ini menggunkan teknik convenience sampling dengan berjumlah sampel yaitu 100 orang mahasiswa. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda untuk menguji hipotesis dengan aplikasi SPSS versi 22. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Variabel kemudahan berpengaruh positif signifikan terhadap perilaku konsumsi pengguna uang elektronik (2) Variabel manfaat berpengaruh positif signifikan terhadap perilaku konsumsi pengguna uang elektronik (3) Variabel promosi berpengaruh positif siginfikan terhadap perilaku konsumsi pengguna uang elektronik (4) Variabel kemudahan, manfaat, dan promosi secara bersamaan berpengaruh posistif siginifikan terhadap perilaku konsumsi penguna uang elektronik
Dosen Pembimbing: | Syarif As'ad, S.EI., M.SI. and UNSPECIFIED | NIDN0530128001, NIDN |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Fakultas Agama Islam > S1 Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 11 Oct 2021 03:24 |
Last Modified: | 11 Oct 2021 03:24 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/3363 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |