Intan Trageniantie Pertami (2021) Pengaruh Kualitas Pelayanan , Kepercayaan Terhadap Word Of Mouth ( WOM) Orang Tua Pasien Dimediasi Kepuasan Orang Tua Pasien Di Poliklinik Anak RSU Raffa Majenang. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![]() |
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (812kB) |
![]() |
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (179kB) |
![]() |
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (232kB) |
![]() |
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (984kB) |
![]() |
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (356kB) |
![]() |
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (610kB) |
![]() |
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (133kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (165kB) |
![]() |
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (498kB) |
![]() |
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
Abstract
<div class="tw-ta-container hide-focus-ring tw-nfl" id="tw-source-text-container">Kepuasan orang tua pasien sangat penting dalam pelayanan medis pasien anak, karena akan sangat erat kaitannya dengan kepatuhan dalam menjalani proses terapeutik dan hasil terapi yang diberikan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan trust in word of mouth (WOM) yang dimediasi oleh kepuasan orang tua pasien di poliklinik anak RSUD Raffa Majenang. Penelitian ini merupakan penelitian eksplanatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh orang tua pasien yang menggunakan pelayanan di Poliklinik Anak RS Raffa Majenang yang rata-rata berjumlah setiap bulan.<br>
115 orang tua pasien anak yang terdiri dari 100 pasien tetap dan 15 pasien baru. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah proporsional stratified random sampling sebanyak 98 orang. Teknik analisis data menggunakan analisis Structural Equation Modeling dengan menggunakan alat analisis data Partial Least Square. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan orang tua pasien. Kualitas layanan tidak mempengaruhi Word of Mouth (WOM). Kepuasan pasien positif dan signifikan terhadap word of mouth (WOM). Kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap Word of Mouth (WOM) yang dimediasi oleh kepuasan orang tua pasien. Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan orang tua pasien. Kepercayaan memengaruhi Word of Mouth (WOM). Kepercayaan tidak mempengaruhi Word of Mouth (WOM) yang dimediasi oleh kepuasan orang tua pasien. 2020JMMR. All rights reserved Kata</div>
Dosen Pembimbing: | Nuryakin, Dr., S.E., M.M. and UNSPECIFIED | NIDN0606067901, NIDN |
---|---|
Item Type: | Thesis (S1) |
Divisions: | Pasca Sarjana > S2 Administrasi Rumah Sakit |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 11 Oct 2021 03:17 |
Last Modified: | 11 Oct 2021 03:17 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/3368 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |