Lukman Nur Rohman (2021) Pengaruh Kompetensi Guru, Kreativitas Guru dan Lingkungan Keluarga Terhadap Motivasi Belajar Siswa SMPN 5 Tanjung Selor Kabupaten Bulungan di Masa Pandemi Covid-19. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
![[thumbnail of Halaman Judul]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Halaman Judul.pdf
Download (543kB)
![[thumbnail of Lembar Pengesahan]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Registered users only
Download (461kB)
![[thumbnail of Abstrak]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Abstrak.pdf
Restricted to Registered users only
Download (86kB)
![[thumbnail of Bab I]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab I.pdf
Download (41kB)
![[thumbnail of Bab II]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (175kB)
![[thumbnail of Bab III]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (328kB)
![[thumbnail of Bab IV]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (403kB)
![[thumbnail of Bab V]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (90kB)
![[thumbnail of Daftar Pustaka]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only
Download (162kB)
![[thumbnail of Lampiran]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
![[thumbnail of Naskah Publikasi]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Naskah Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (487kB)
![[thumbnail of Full Text]](https://etd.umy.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Full Text.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
<p>Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kompetensi guru, kreativitas guru, dan lingkungan keluarga terhadap motivasi belajar siswa di masa pandemi covid-19. Pendekatan yang digunakan oleh peneliti dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan angket kuesioner dengan skala <em>likert</em>. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis SEM (<em>Structural Equation Modeling</em>).</p>
<p>Hasil penelitian menunjukkan bahwa: <em>pertama, </em>kompetensi guru yang utamanya dilihat dari kepribadian berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap motivasi belajar siswa yang utamanya dilihat dari memahami mata pelajaran dengan nilai koefisien pengaruh sebesar -0.061 dan p-<em>Value </em>sebesar 0.732. <em>Kedua, </em>kreativitas guru yang utamanya dilihat dari strategi pembelajaran berpengaruh positif signifikan terhadap motivasi belajar yang utamanya dilihat dari memahami mata pelajaran dengan nilai koefisien pengaruh sebesar 0.384 dan p-<em>Value </em>sebesar 0.032. <em>Ketiga, </em>lingkungan keluarga yang utamanya dilihat dari kebiasaan keluarga berpengaruh positif dan sangat signifikan terhadap motivasi belajar yang utamanya dilihat dari memahami materi pelajaran dengan nilai koefisien pengaruh sebesar 0.505 dan p-<em>Value</em> sebesar 0.000.</p>
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam S1 |
Depositing User: | Unnamed user with email robi@umy.ac.id |
Date Deposited: | 11 Oct 2021 03:15 |
Last Modified: | 11 Oct 2021 03:15 |
URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/3375 |