ABDUL KADIR ZAELANI (2022) PENGEMBANGAN LABORATORIUM BAHASA INGGRIS ONLINE. S1 thesis, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
|
Text (Halaman Judul)
Halaman Judul.pdf Download (269kB) |
|
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Registered users only Download (203kB) |
|
|
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (13kB) |
|
|
Text (Bab I)
Bab I.pdf Download (72kB) |
|
|
Text (Bab II)
Bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (196kB) |
|
|
Text (Bab III)
Bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (303kB) |
|
|
Text (Bab IV)
Bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (111kB) |
|
|
Text (Bab V)
Bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (57kB) |
|
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (12kB) |
|
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text (Naskah Publikasi)
Naskah Publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (328kB) |
|
|
Text (Full Text)
Full Text.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
BAHASA INGGRIS ADALAH BAHASA UNIVERSAL DAN SARANA UTAMA UNTUK MELAKUKAN KOMUNIKASI DENGAN ORANG DI BERBAGAI BELAHAN DUNIA, OLEH KARENA ITU HAMPIR SELURUH SEKOLAH DI SETIAP NEGARA DI DUNIA MEWAJIBKAN UNTUK BELAJAR BAHASA INGGRIS. DAN SALAH SATU JENIS KEMAPUAN YANG SELALU INGIN DICAPAI PADA SAAT PENGAJARAN BAHSA INGGIS IALAH KEMAHIRAN DALAM BERBAHASA INGGRIS. MAKA DARI ITU DI DALAM INSTANSI PENDIDIKAN NON FORMAL MAUPUN NORMAL SANGAT DIPERLUKAN PENGOPTIMALAN DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR PELAJARAN BAHASA INGGRIS. NAMUN MASIH BANYAK INSTANSI PENDIDIKAN FORMAL KHUSUSNYA SEKOLAH MUHAMMADIYAH YANG BERADA DI WILAYAH KABUPATEN BANTUL BELUM OPTIMAL DALAM MELAKUKAN KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR BAHASA INGGRIS. MAKA DARI ITU DISINI PENULIS BERKEINGINAN UNTUK MEMBUAT MODUL E-LEARNING LAB. BAHASA INGGRIS ONLINE, HAL INI BEGITU TEPAT UTNUK DILAKUKAN BAGI SEKOLAH MUHAMMADIYAH DI WILAYAH KABUPATEN BANTUL UNTUK PENGOPTIMALAN KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR DALAM PENGAJARAN BAHSA INGGIRS. DAN DISINI PENULIS MENGGUNAKAN METODOLOGI YANG BERNAMA SUS (SYSTEM USABILITY SCALE). PENGHITUNGAN MENGGUNAKAN SUS LEBIH MUDAH KARENA HANYA TINGGAL MENGIRIM KUESIONER DAN MENGOLAH DATA HANYA PENJUMLAHAN, PERNGURANGAN, PERKALIAN, DAN PEMBAGIAN. DAN DIDAPATI HASIL BERUPA ANGKA 70 ATAU HURUF (B) YANG DIMANA MENUNJUKAN BAHWA APLIKASI TERSEBUT BERGUNA UNTUK KEDEPANNYA. FUNGSI PADA MODUL INI YAITU UNTUK MEMBERIKAN INOVASI BAGI SEKOLAH YANG TIDAK MEMPUNYAI LAB. BAHASA INGGRIS DAN UNTUK MENGOPTIMALKAN KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR BAHASA INGGRIS. DAN DENGAN ADANYA MODUL E-LEARNING INI SEMOGA DAPAT MEMBANTU UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS JUMLAH SISWA MAUPUN SISWI YANG MAHIR BERBAHASA INGGRIS DAN MAMPU BERKOMUNIKASI DNGAN ORANG ORANG DI SELURUH DUNIA.
| Dosen Pembimbing: | DWIJOKO PURBOHADI, DR., S.T., MT. and ASRONI, S.T., M.ENG. | NIDN0502026801, NIDN0526047401 |
|---|---|
| Item Type: | Thesis (S1) |
| Uncontrolled Keywords: | E-LEARNING LAB MODULE, TEACHING ENGLISH, ENGLISH LESSONS, ENGLISH LANGUAGE. |
| Divisions: | Fakultas Teknik > S1 Teknologi Informasi |
| Depositing User: | Eko Kurnawan |
| Date Deposited: | 31 Aug 2022 05:12 |
| Last Modified: | 31 Aug 2022 05:12 |
| URI: | https://etd.umy.ac.id/id/eprint/34499 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
